Perjalanan Naluri 3 : Ada yang unik..hmm(?)

 Lanjutan dari Perjalanan Naluri #2

     Ketikk..tik..tikk! ujan semu tadi sore. Heheh. Saya banyak pekerjaan (bukan ngantor loh ya😁). Jadi saya vakum bentar. Lanjut!.

      Saya lanjut lomba ke tingkat Jakarta Utara. Jadi siswa dari banyak kecamatan berlomba di sini. Ada yang unik(menurut saya). Saya datang telat 😄 (gada yg bilang unik). Ceritanya begini*padahal ini udh cerita, saya diberitahu kalau lomba bukan hari itu. Jadi saya gk siap2. Paling hanya baca-baca puisi kecil saja.

    Pas jam istirahat(saya lagi main monopoli,tahu kan?),saya dipanggil guru untuk turun dan bergegas berangkat. Spot jantung saya. Spontan saya langsung berbenah alat tulis dan beberapa buku. Langsung berangkat ke lokasi diantar ama Pak Doni(staf TU SD saya). Di dalam hati,serasanya saya ingin lari secepat FLASH😅. Akhirnya sampai juga di tempat lomba. Hari itu sudah siang. Saya lari2 nyari ruangan puisi. Sampai akhirnya ketemu. Alhamdulillah. Saat saya berdiri di pintu ruangan,semua orang pada ngeliatin saya(yaiyalah orang telat_-)Saya langsung di pakein pin dan nomor peserta. Nomor peserta saya 006. Itu nomor terakhir. Memang hanya ada 6 peserta saat itu.

"Kamu ga dibuka jaketnya?"kata pengawas ruang. 
"gausah bu".
"lohh kamu cape loh". 
"heheh gapapa bu". 
"oh yaudah" 

      Baju batik saya saat itu lengannya sudah pendek sekali. setengah jengkal diatas siku. Sekolah belum punya stok tambahan. Jadi saya pake jaket setiap hari kamis. Toh lebih nyaman. Saya lebih suka jaket.Untung guru saya mengizinkan.


     Lanjut cerita,saya duduk di kursi paling belakang. Saya lagi nulis puisi, anak yang lain lagi makan roti, huft😔. Sudah istirahat euy. Saya lanjut nulis puisi. Tentang budaya Indonesia. Pengumuman di depan mata. Salah satu teman sekaligus pesaing saya bertanya,

"kamu Apriodita kan?"
"iya,memang?"
"kamu juara 1"
"serius?" ucap saya sambil ngakak. saya telat masa juara. saya tetap diizinkan berlomba saja sudah bersukur.
"iya, dengerin aja"
 
Saya dengerin . satu persatu. dari juara 3 .Pemenang juara 3 pesaing saya di lomba sebelumnya. Ia juara 2 waktu itu.(mungkin dikirim lebih dari 1 siswa ke lomba ini) Dan pada saat pengumuman juara pertama...deg,deg,deg,degan hormat,*dengan maksudnya. Dengan hormat,juara 1 di raih oleh..

Alhamdulillah... bisa lanjut lagi. Gk nyangka serius deh😊. Saya berangan lagi deh. Kalo nanti saya lanjut lomba ke.....klik part #4 yaa. 



Comments

Popular Posts