Perjalanan Naluri 6 : Menciptakan puisi harus ber-"sayap".

Lanjutan dari Perjalanan Naluri #5


      Saya sekarang ada di hotel. Jauh dari ibukota, jauh dari orang tua, adik, daan internet. Hehehe. Saya memang dikasih kuota disini. tapi sinyalnya itu!Dapat satu batang saja sudah syukur.Itupun buat sms & telepon orang tua saya di rumah. 

     Esoknya saya sarapan.Sarapannya gk biasa(atau saya yang norak).Pake kupon gitu. Tapi tetepp,lauknya bakwan mueheheh😆. Saya makan sama Arista, Shavna,dan Mama Arista. Mereka orang yang baik. Lalu saya balik kekamar.

   "Looh kok turun?"
  Saya baru tau.

 Ternyata kamar saya berada di lantai satu . Resto dan pintu utama terdapat di lantai dua (noraknya ga nanggung kan). Jadi kaya bener2 bukit. Di sana ada kolam renangnya. (keliatan)segar airnya. Tapi saya gk punya stok pakaian panjang buat renang. jadi,saya cuma liatin Arista berenang. Dia perenang yang cukup ulung.Saya nemenin Arista sambil main hp.Ya,memang lagi jamannya BBM pas itu.Saya chat sama teman saya.Sehabis berenang,saya sama Arista main di taman.Disana banyak anak-anak. Saya pun kenalan dengan mereka. Ada Umar dari Aceh,Kireni dari Kepulauan Riau,dll. Saya lupa nama-namanya😂.

Petualangan saya di hotel selama lomba ada di sini yaa
Kalo mau tau cerita saya dari awal klik ini 👍

Waktunya jam persiapan lombaa.. Per lomba dibimbing oleh 1 guru.Lomba saya(cipta puisi) dibimbing oleh Bapak Willy Pramudya

Itu fotonya. Hehehhe nemu juga 😃. Dia pernah bilang ke saya bahwa"menciptakan puisi harus selalu membaca dan menulis. itu seperti sepasang sayap burung,jika salah satunya berlebihan atau kurang,maka,burung itu tidak dapat terbang dengan baik.Begitu juga menulis"
Saya masih ingat. Kira kira itu nasihatnya.Saya dibimbing beliau bersama 34 anak dari seluruh Indonesia.Ada yang dari Sulawesi,Jogja,Riau,Jambi,Padang,Papua(Pasha).Entah, saya amat lupa nama mereka.Banyak sekali pola karaketrnya.Ada yang pendiam,periang,serius,dan lainnya.Puisi mereka luar biasa. Sebagian dari mereka juga ada yang sama seperti saya.Tidak ikut lomba se-Provinsi.Langsung ikut ke Nasional.Ceritanya ada di klik sini yaa.

Puisi saya saat itu juga masih kaku.Diksi saya lemah 😥 .Saya merasa paling tidak bisa menulis di sana.Setelah sesi pembimbingan,saya kembali ke kamar.Ada yang aneh...mau tau? klik disini yaa 🙂
 

Comments

Popular Posts