Perjalanan Naluri 7 : Kau tahu "runcing" ?

Lanjutan dari part 6 (klik)



Lalu saya kembali ke kamar.Saya istirahat lalu saya buat puisi tentang bunga.Saya coba serap sebisa mungkin nasihat Pak Willy.hasilnya lumayan (biasa) 😂 .
itu puisinya. Syukur masih ada duplikat yang saya simpan.Saya lapar,ingin sekali mie waktu itu.Ingat ada mie kuah keju di plastik makanan,langsung saya masak air di teko. Kok di teko??

Iya,sebelumnya dispenser,namun karena pemanas airnya rusak,jadi staf hotel mengganti dengan teko listrik.Daripada menunggu air matang,mending saya main dulu. hhehe 😂.Mungkin saya kelamaan masak,airnya sampe habis. hahah 😁



Saya serasa seperti anak rantau. heheh. Tapi,saya merasa tertantang.Saya bisa berkenalan,mengamati,dan memuaskan rasa ingin tahu saya tentang Indonesia.Saya ingat ada teman saya dari (Indonesia) bagian timur. Entah Papua atau Maluku. Namanya Pasha.Dia individu yang baik,anaknya juga manis,rambutnya dikepang ke belakang .Ada lagi dari Kepulauan Riau.Namanya Kireni,ya kira-kira itu.Dia anak yang friendly,agak talkative namun cerdas. Ada lagi Umar,kalo dia dari Aceh.Dia dapat juara 2.Anaknya sedikit introvert,namun pengamat seperti saya.

mau tau cerita saya dari awal ? klik disini

Saya juara berapa?😄..Saya gak dapat juara saat itu.Agak tertekan memang ,tapi itu jadi dorongan saya sekarang.Teman saya (Arista) dapat juara 2.Saat acara lomba,saya duduk di barisan belakang.Pasha memanggil teman yang lain(Ayu)
"Kau ada runcing?"
"runcing apa?"
"runcing...coba aku pinjam tempat pensilmu"
Pasha melihat dan mengambil "runcing" itu.Tau ga runcing itu apa? Yap!Serutan/rautan. Pasha menyebutnya dengan runcing . Itu bahasa lokalnya mungkin. Saya sempat tertawa disitu. Lucu sih! 😂. Coba kalian bayangin deh ada anak papua dan jawa yang adu cekcok.Logatnya pun beda.hahah. Lucu ya? 😄. Itu kenangan berharga yang saya dapet.

Otak saya sedikit beku.. dan..
LANJUTAN? klik ini yaa! 😃

Comments

Popular Posts