Sedikit Tulisan di Media Atas Kertas

Assalamu'alaikum! seperti yang sudah saya bilang di cerita awal saya (klik). Kalau saya sudah minat sastra sejak SD.Dan akhirnya di penghujung sekolah saya berkesempatan untuk ikut dalam buku antologi(kumpulan) puisi. Berikut adalah buku yang pernah memuat tulisan sederhana saya . Yang sebagian besar perantaranya melalui media sosial.

ghghhhhhhhhhh1)Antologi Puisi #99Penyair:Waktu
Saat itu ada lomba di Instagram,temanya tentang waktu.Saya diminta penerbit untuk ikut  sayembara ini.Iseng,saya ikut lah.Dan ternyata berkesempatan lolos dan terdaftar sebagai penulis.Saya mengirim 3 buah puisi.Itu bukan gambar saya,saya ambil di google.Tema puisi saya tentang :waktu yang bisa kita putar kembali,kerinduan saya kepada sosok2 yang telah lalu,dan lainnya.Bukunya bisa di pesan di Instagram saya @sebaris_kata





Ini buku kedua saya. Saya terimanotifikasi bahwa ada sayembara kedua dari penerbit yang sama. Bismillah...,saya ikut lagi.Kali ini,saya diperbolehkan mengirim 1 puisi saja. Tentang "Perjuangan".Lalu saya kirim puisi saya.Berisi tentang seorang perwira(sekaligus ayah)yang berpamitan pada keluarga untuk terakhir kalinya sebelum ke medan perang.Dan Alhamdulillah lolos juga.Puisi saya tertera di halaman 35.Bukunya juga bisa dipesan di Instagram saya.



Ini yang ketiga.Tulisan saya terbanyak yang masuk buku ini.Yaaa,walaupun cuma 5 naskah.Tentang Keperkasaan Ibu dengan sederet  kelembutannya.Ini beda,saya di tawarkan guru Bahasa Indonesia saat kelas 7 SMP . (Tentu) saya menerimanya.Saya disuruh mengirim 7 naskah,ternyata penerbit hanya mengambil 5 naskah.Puisi saya ada di halaman 21 sampai 25.Banyak sekali penulis dan penyair berbakat disini.


Naah,ini yang terakhir."Sajak Awal Desember" . Judulnya diambil dari Juara Pertama dari hasil sayembara.Ini temanya bebas,puisi saya berjudul "Anak Debu"(bingunggak?).Intinya anak debu ini bercerita tentang anak yang setiap hari berjibaku dengan debu di lingkungan luar.Entah itu polusi atau hanya debu-debu tipis di angkutan kota.Bercerita tentang anak-anak yang harap-harap cemas tentang harapan mereka.

Sebenarnya ada naskah saya lagi yang masuk buku. Tapi buku tersebut belum launching.Berbeda dengan buku sebelumnya,buku ini penulisnya kalangan SMP semua,ya,setara dengan saya.Jadi mungkin nanti saya akan dapat banyak teman literasi.Pemenang dario sayembara itu teman saya,dari Riau.Dia ikut LCSPN satu tahun setelah saya.

Sekian cerita singkat tentang puisi-puisi saya yang (syukur) terabadikan di buku-buku konvensial,bukan buku-buku coretan di meja belajar saya. Heehhe.

 Ingin tau perjalanan saya dari awal ? klik >> disini ok?
 Impian saya setelah ini..ya,ingin membuat buku solo seperti yang lain.Tapi karna saya yang mungkin (terlalu)plegmatis. Jadi waktu untukmenulis malah saya gunakan untuk bermain handphone.heheh.

Sampai jumpa di tulisan selanjutnya!Wassalamu'alaikum :)

Comments

Popular Posts