Khawatir sama Negeri Sendiri :))

*Pertama,ini catetan asal,ditulis pas guru bimbel lagi nerangin,alhasil g ngerti apa yang di jelasin.Ok,lanjut!
.
.
Kok gua makin khawatir ya ama negeri sendiri.Di mana Singapura sistemnya disiplin,kecepatan informasi dan datanya akurat abis.Thailand budayanya terkenal,tapi aspek-aspeknya dikuasain dalam negeri. Bukan perusahaan asing*eh
.
Dan keberadaan institut-institut yang dibilang "bisa" ngebentuk pembangun negeri yang baik,hasilnya kecil sekali.Mereka malah kerja di negeri orang.Maklum,di sini tingkat penghargaannya kurang.
 .
Kaya Dr.Warsito,penyembuh kanker yang sukses di Indonesia nyembuhin kanker pake gelombang elektromagnetnya. Ratusan pasien SEMBUH TOTAL.Tapi karena bergelar"doktor" bukan "dokter"(medis),ia dianggap mengambil kesempatan dokter-dokter di Indonesia,sehingga ia pindah kewarganegaraan di luar negeri.Mungkin kalau alatnya di labeli SNI nanti gaji dokter dan di bidang farmasi bakal nurun*to the point aja kali ye*,makanya ditolak.And then,sekarang Dr.Warsito di luar negeri,dan kalo ada warga kita yang pengen berobat di dia,harus keluar negeri,tambah ongkos jalan,oleh2,dll.Miris.
.
Ada  lagi. Tau penemu 4g?Yang belum tau,penemunya dari Indonesia,bapak Khoirul Anwar.Dan yah,semacam kaya tadi,4g lisensinya bukan dari Indonesia,tapi Sodara se Asia,Jepang.
.
Jadi,yang salah siapa?
*Maaf  longpost, lanjutan klik di sini
 

Comments

Popular Posts