KHAWATIR SAMA NEGERI SENDIRI#2




*Ini juga dari guru bimbel,dan lanjutan dari tulisan kemaren klik inii

/
/

Hasil gambar untuk food hall senayan cityKatanya negara kaya,emang kaya,sih,tapi tetep aja dikuasain negara asing,ini mirip sama penjajahan tapi lebih semu,dan sekarang banyak rakyat yang udah pada sadar.Contohnya tempat-tempat western di Pusat Kota,yang bikin miris adalah,di mana karyawannya sebagian besar warga Indonesia,dan pembelinya biasanya penduduk kelas atas.Kita?paling jadi OB,semoga nanti kedepannya bisnis kuliner Indonesia semakin maju,Amin
.
Sumber kekayaan Indonesia harusnya bisa di kelola sama warga negara itu sendiri.Dan di suatu hari,saya pernah ngebayangin,saya pengen banget ngediriiin institut khusus pengolahan emas. ngolah sumber kita. Jadi kan,anak-anak Bangsa bisa ngelola tuh emas,dan kita ga butuh tenaga asing lagi buat ngebangun negeri kita tercinta ini.Tapi kapan bisa jadi kenyataan?
.
Pernah sempet becanda sama seorang temen,dia gaya2an ngomong pake bahasa inggris

"I dont speak poverty,Indonesia is poverty country"

Sakit coy, negara gua dibilang miskin.Tapi ada benernya,tapi ada ga benernya.Lalu dengan santai saya bales

"19 tahun lagi gak miskin ama gue"

Lupa,pokonya temen gua itu ngeiyain,tapi pas dipikir susah juga,akhirnya saya konfirmasi kalo "eh,gajadi deh,gua kemaren ga janji ya 19 tahunnya".
.
Sering banget ada rasa mau pindah ke luar negeri.Tapi,kan saya lahir di sini,udah ditakdirin Tuhan buat ngejaga bangsa ini,dan hal yang bisa saya lakuin sekarang,ya cuma nulis . Cara gua berteriak tanpa ngorbanin otot mulut.

-Sekian-

Cerita perjalanan menulis saya: klik ini :)

Comments

Popular Posts