tulisan awal 2020 yeyy

Pertama yg pasti si nulis ttg si 2019 nya dulu biar afdol, serius dan melow dimulai!

Dua ribu sembilan belas menurut gue adalah tentang awal dan akhir. Iya, akhir dari masa2 smp gue, dengan keosisannya, kedekorannya, ke-suka mtk annya (sekarang eneg mon maap), keintrovertannya, ke-mulai barbarnya, masa smp udah ngajarin gw banyak hal seperti masa2 lain. Dan masa smp itu berakhir di tahun ini. Dimana graduation harus pake kebaya (banget) hih kaya nenek2 gue gaboong.

Masa smp juga tentang nangis dan kejer karna nangis mikirin dia (krensa tercinta) sampe nangis karna acaranya lancar dan panitia mau pisah, kan malesin. OIYA, buku perdana gue juga terbit pas gue smp. Seindah ituuuu:))))) dan harus berakhir, karna kan "awaal kan beraakhirrr, terbit kan tenggelaaam" stop. Nanti melow. Gpp si melow aj gada yg peduli jg.

Nah itu kan ttg berakhirnya smp, 2019 awal gua juga buat masuk galas, sumpah gua dulu sama sekali gaberminat masuk sini, malah mau banget masuk smk jurusan rekayasa perangkat lunak/multimedia/pemasaran, terus mikir galas susah dan aku bego jadi gajadi, tapi gajadi gajadi, jadinya jadi.

Udamana tadinya mau masuk ips karna kusuka ekonomi dan sosiologi dan udah itu aja monmaap, tapi karna melihat perlakuan lingkungan, sistem, dan guru yang faktanya emang mendiskreditkan anak ips membuat gue urung masuk ips.

Yak walau susah di ipa, gue tetep niat masuk dengan yakin, dan ngubah pikiran dari ips ke ipa h-5 menit milih di ppdb. Gue masuk ipa juga punya misi penting dan rahasia, walau susah, yakinin aja, aku kan punya Allah, bukankah bagi Allah tidak ada yang tidak mungkin? bukannya keluar dari zona aman adalah hal teraman? Hidup itu terlalu pendek buat ganyobain sesuatu yang menantang.

Dan disinilah gue sekarang, 1 januari, alhamdulillah banget5x dikasih matpel lintas minat ekonomi ama sosio, cinta banget asli walau nilai ancur, (bukankah cinta adalah tentang menerima selembaran kehancuran?), suka pelajaran lm yang basicnya ips, suka sejin, baru pdkt ama kimia, mulai eneg ama fisika yang peluru2an dan muak parah ama mtk plisss gue kalo liat angka udh ada x ama kuadrat udah lemes dengkul. Pengen langsung kabur ke rumah minta nyokap keluarin gue dari sekolah, ggg lebay lu gblk. Tapi serius mual banget.

Tapi gimana nanti ya? Siapin mental aja dah, pasti nnti bakalan lebih banyak mulas dan mual yang lain, lemes dengkul yang lain dan lebih parah, bisa meletus mungkin dengkul gue, jalani ae karna gw ada misi penting.
.
Dah lah pokonya 2019 adalah tentang meninggalkan dan memulai.

Untuk 2020 ku
Gaminta untuk "jangan adalagi kesedihan dan kepatah hatian" si, karna hidup lempeng2 ae kaga enak cuy, nanti dikasih gojlakan dikit bisa step. 
Tapi minta untuk "tetap menjadi pijakan perjalanan hidup gue, manusia yang alakadarnya ini, perjalanan kisah kasih kisruh hidup anak palpas ini." (gapalpas deh sampingnya).
Terus minta "2020, semoga jadi tahun dimana gue bisa mulai memahami dan mencintai mtk dengan segala syarat2nya yaa"
Banyak sebenernya doanya, dilangit, banyak bgt, kadang ngerasa malu ama Khalik apa2 males minta segudang.

Sekian, semoga berkah, semoga bahagia!

Dita, 1januari2019, masih di jakarta pinggir


Comments

Popular Posts