mimpi untuk bapak

Gw tau yang baca blog ini palingan gw seorang kalo gw ga publish di sg atau ngomong ke temen-temen.

Gw pikun parah, jadi sepertinya gw harus naro disini biar pas gw eval tulisan2 gue, gue nemu ini dan gwjadi makin semangat. 

MIMPI UNTUK BAPAke

Sabtu 29januari kalo gasalah. Gw down parah dan mau nangis liat bapa ngestarter motornya kira2 satu jam-an. Dia, yang tadinya semangat banget buat beli ayam dan bikin ayam bakar buat anak2nya, yang tadinya semangat jadi lemes.

 Karna ujan, motor bapa rusak dan mati. Dan itu bener2 gw ngeliat depan mata kepala gue sendiri, bapa gue mencoba ratisan kali mungkin? Dia ngegojlek motornya cuma gabisa2. Disitu gw cuma kaya bilang "yah pa," terus sambil senyum biasa aja . Padahal pas bapa cabut ke dalem gw nangis, sesedih itu.

Motor itu, motor bapa satu-satunya, dan gw gamau itu jadi motor pertama dan terakhir bapa, gw gamau. Motor itu yang udah nganter gw dari gw tk ampe sd rutin, dan nganterin gw ke smp/sma kalo ada event penting (karna sim bapa mati). 

Pas bapa nyoba ngegojlek motor itu dengan sabarnya, gw jadi ngebayangin momen2 dimana gw seneng banget parah pas dianter ujan2 pulang sd ama bapa, satu motor berempat, bapa, gue, dan dua kawan baik gue.

Pa, dita mau beliin bapa motor baru, dita janji ama diri dita, dan dita berdoa semogadita dikasihwaktu sama Allah untuk ngasih bapa motor yang lebih bagus. Dita mau bapa pake motor bagus,bukan motor butut, dita tau bapa mau motor baru. Kaya tetangga2, tapi bapa emang gapernah ngomong, kan?

Semoga ita dikasih ijin buat ngasih mktor ke bapa. Pas ita nulis ini, bapa lagi tidur di depan ita. Ita lagi belajar biologi, pa. Ita mau jadi orang sukses. Ita janji, ita bosa beliin bapa motor. Biar bapa ga cape ngegojlek2 motor ampe pegel. 

Doain ita terus ya, pa. Semoga ita dan bapa bisa ketemu terus ampe ita gede. Jangan pisah, ita mau ngasih hadiah ita yang menurut ita itu hadiah terindah. 

Gw tau gw ga realistis menginginkan motor dengan jualan kecil2 di kelas. Tapi bukankah kehendak Allah melampaui jauh logika manusia?

Dita bisa.

Comments

Popular Posts