sosio

Jawaban pertanyaan halaman 22 :

1.     iya, fenomena tersebut dapat dikaji melalui penelitian sosial, karena fenomena tersebut merupakan masalah sosial dan kita harus mencari solusi atas masalah sosial tersebut.

 

2.     Merantaunya pemuda-pemudi yang telah lulus, tidak kembalinya para perantau ke dusun tersebut, putusnya generasi pertanian di dusun tersebut.

 

 

3.     Para pemuda-pemudi yang telah lulus dari berbagai tingkat pendidikan akan menggunakan ilmu yang di dapat nya untuk memajukan dan meneruskan bidang pertanian di dusun Sokorojo, dan generasi pertanian di dusun ini pun tidak akan terputus.

 

4.     Metode penelitian sosial kuantitatif, karena berdasarkan karakteristiknya dilihat dari rumusan judulnya yang ekspresif, jelas, padat dan menunjukkan secara jelas permasalahan yang akan diteliti sesuai dengan karakteristik metode kuantitatif.

 

 

5.     Jenis penelitian berdasarkan aspek metode dan pendekatan yaitu, Penelitian kuantitatif (quantitative research), karena penelitian ini berorientasi pada paham positivisme, dan bertujuan untuk mencari hubungan dan menjelaskan sebab-sebab perubahan dalam fakta sosial yang terukur, analisis datanya menggunakan statistik.

 

 

Comments

Popular Posts