otak gue berulah



Tambahkan teks


     Bener-bener si kopit ye! Gara-gara lu Pit, otak gw jadi meng-upgrade ulahnya.




Gatau sebenernya mulai darimana. Pokonya khir-akhir ini otak gw banyak berulah. Ulah dia adalah: nanya. Bangke sumpah ya. Semua hal dia tanyain dari kecil ampe gede, bangkee gw ga pules-pules kalo tidur kecuali kalo abis ngerjain eksak.
.
"Kenapa udang direbus merah? Senyawa apa yang ada? Apakah ada di hewan selain udang lobster dan kepiting?"

"Kenapa ada warna? Apakah setiap warna benar-benar berasal dari warna primer? Gimana kalo ternyata warna primer itu bukan itu?"

"Apakah tiap titik warna itu punya tekstur atom yang beda? Jadi pas kena cahaya dia nampilin warna yang beda juga?"

"Apa peran manusia secara fungsional di muka bumi ini?


Goose on Fire / Fire Duck | Know Your Meme

Terlepas dari pernyataan dari agama yang gapernah gue sangkal. Karna "untuk beribadah", "untuk taat pada Tuhan" itu bukan jawaban pertanyaan gue. Mungkin jawaban itu tepat buat pertanyaan "apa hakikat tujuan hidup manusia?"

"Kalau dulu manusia berevolusi karna alamnya berubah, tapi NYATANYA sekarang manusia yang merubah alam. Lalu nanti manusia beradaptasi thd alam yang berubah karna nenek moyangnya sendiri? Paradoks macem apa lagi ini"

"Mungkin ga si, kalo manusia itu adalah sumber dari ketidakmanusian itu sendiri?"

"Hakikatnya orang paling miskin dan menderita di dunia pun punya sisi egois. Kalau dia bisa memaki borjuis dengan apa yang mereka sebut kejahatan, apakah menjamin bahwwa mereka tidak akan melakukan hal yang sama jika di posisi dewa tersebut?

PARAH WOYYYYY SEMUANYA TUH BEREBUTAN MUNCUL TIAP SATUAN WAKTU (SOK NGIDE BENER BAHASA LU DIT)

Dan ditambah dengan gue yang suka banget banget baca quora, wah gila makin gila aja gila gue. kadang kalo lagi ngerjain apa tiba2 search google nyari "how to" how toan. atau kadang evolusi manusia dari ikan. Kayanya otak gw kalo dijadiin musium bakal mirip mall GI deh, pusshiink!

Atu lagi:
 gara-gara kesel karna harus mjter jalan karna lagi di lokdon jalan barunya, lalu gue mendengar percakapan bapa2 dan cici2

"ya iyalah pintunya yang dibuka disitu, kan rwnya disitu"

lalu gue pergi meninggalkan mereka lalu apa yang terjadiii? SEPANJANG JALAN GW MIKIR OIYA BENER ANJIR. KENAPA HARUS KAYA GITU YA? KENAPA GA DIBIKIN DI TENGAH2 AJA, ITU KAN JALAN LOW ACCESS BANGET. MANUSIA TUH BENER-BENER JAGO BANGET NYEMBUNYIIN EGONYA. TAPI MUNGKIN ADA BACKGROUND LAEN JUGA GASI? ATAU ADA PROSEDUR BIAR GA OTORITER2 AMAT?

ampe rumah gw monolog untuk sejuta kalinya.

.

Comments

Popular Posts