ini diksi paling pahit di malam yang akan minggu

Salah satu usaha paling berat ialah untuk kembali menjadi baik-baik saja setelah ditinggalkan tanpa aba-aba, tanpa diberitahu salahmu apa, tanpa tahu yang kacau berada di mana. 

Tidak ada pertanda atau ucapan sampai jumpa.
Tidak ada kesempatan kedua. 

Kamu bertanya, bertanya, dan bertanya sampai menyadari bahwa satu-satunya jalan keluar ialah melepas dan rela. 

Memaksa diri untuk lupa, setengah mati meyakinkan diri untuk baik-baik saja meskipun pernah sebegitunya percaya.

Terus melangkah walaupun rasa-rasanya bangun saja susah luar biasa.


Dan entah untuk kali ke berapa, kamu bisa.
Sakit memang sakit, tetapi tidak ada satupun yang sanggup membuatmu binasa.

Untuk yang sedang berusaha baik-baik saja, ambruklah bila memang sedang ambruk. Tangis dan deritamu bukan drama. Merangkaklah, merayaplah. Suatu hari nanti, kamu akan mampu kembali berlari sampai napasmu terengah, sampai air matamu jatuh karena terlalu banyak tertawa.


—9996
#9996Series 
.
Iya itu bukan punya saya. Bukan dari saya. Tapi untuk suar sumbang yang bodohnya saya pedulikan dan saya pegang mati-matian. Padahal itulah hal yang bikin saya nanar. Sayonara.

Comments

Popular Posts