keberutungan yang tragis tapi aku butuhkan

Pernah tidak merasa impian setinggi mahameru milikmu nyatanya harus dikubur cepat-cepat 
Padahal tau badai besar akan datang jika itu terjadi
Atau malam-malam tenangmu akan terenggut kalau yang besar itu meniada
.
Pernah tidak tiba-tiba kepahaman yang kau peroleh bahwa yang datang adalah indah langsung hilang begitu saja?
"yang datang malah yang busuk dan bau"
"yang datang rupanya tak pernah kuingini dan bertingkah konyol"
Kita menggerutu atas kecewa yang sebenarnya kita yang melukisnya, benar?
.
Lalu ceritanya begini,
Aku
Berhasil
Menemukan
Titik sorot cahaya paling kukagumi selama enam belas tahun aku hidup!
Tebak karena apa?
Tentu, kawan
Karena aku dihadapkan pada kondisi bau tengik tadi
Karena aku ditemukan dengan manusia paling menjengkelkan seribu tanya tadi
.
Jadi akhirnya, aku berterima kasih pada semua nanar dan busuk yang kutemu,
Setidaknya mereka jalan aku menuju terang paling lama
.
Jakarta, 1 Agustus 2020
.
Sumpah agustus baek2 terus yaa flish. Gw mau sekola tatep muka inii. Bai.

Comments

Popular Posts