kisah ruang raya atas lembah Mandalawangi

Tanggal berapa ya?
Kira-kira 16 juli 1981 bila aku tak salah menerka-nerka
Bagai kurcaci kurcaci tak kasat mata di lembah Mandalawangi,
Inti nadi paling dekil menemui tuan pemilik lembayung,
Aneh, padahal masih pagi, masa lembayung sudah datang?
.
Kata edelweiss "dita, ini kan semesta versi dua, lembayungnya suka tak tau waktu"
"Lagipula diluar dingin, Dit. Ayo sini masuk" ajak udara
Dalam perapian di gubuk kecil sebelah sungai mati namun harum,
Aku berbincang pada pemilik lembah
"Tuan itu tau aku tidak?"
"Langit kasih tau kalau ada aku tidak?"
"Aku kelihatan tidak, ya?"
.
Dalam hitung 60 detik puan pemilik gubuk menghilangkan aku dalam tidur
Lalu besoknya aku lupa apa-apa
.
Cerita selesai, tuan tak tau kemana
.
Jakarta,21 Juli 1990

Comments

Popular Posts