sepotong aja, kan bukan siapa-siapa

Aku itu, kau tau kan?
Bukan serdadu infanteri pada peperangan terakhir yang lupa pada dirinya sendiri
Bukan juga filsuf yang susah tidur atau suka mengada-ada seperti orang katakan
Atau pemimpin besar perusahaan pengemis yang nenimang bayi-bayi penuh pulas dibawah tiang merah hijau di batas kota
.
Aku cuma pemotong rumput kok
Yang pada jam empat sore siap bebenah untuk...
Ya..berkelakar sedikit-sedikit pada hidup
Atau belajar menyulam helai anggrek kuning pada pigura bekas fotomu
Ini rahasia; terkadang aku senang sekali mengkotak-kotakan puisi pada kain perca di langit-langit rumah
.
Biar puisi tak lupa aku
Biar aku tak lupa puisi
.
Yang gagal dipahami di badai kemarin sore adalah bahwa setiap pisah harus dibuang mentah-mentah dengan tangisan cengeng
Carut marut tidak jelas
Padahal jam di ponsel sudah menuju dua belas
.

Comments

Popular Posts