tentang narator, tentang mimpinya jiwa besar

Sebenarnya lambung saya sudah sedikit ngilu, tadi saya habis riset hashtag untuk tumbuh kembang bisnis kecil saya. 

Kalau dihitung sebenarnya sudah sampai 1 juta tetapi saya belikan papan tulis, set foto produk, dan peralatan lain untuk merambat di bisnis perhiasan dengan konsep zero waste. Liat saja nanti siapa yang kewalahan😬

Inkuisitif. Istilah itu akhirnya saya temui kira-kira jam 5an, sembari ngedit video tugas seni musik, saya penasaran apa istilah untuk orang yang penasaran kepada semua informasi. Apakah itu termasuk FOMO (Feat Of Missing Out)? Tetapi yang saya tangkap FOMO itu hadir dan hinggap pada social media, hal-halnya pun tidak substansial dan mengarah pada kelelahan pikiran yang gapenting-penting amat. Saya mungkin FOMO tapi tidak, menurut saya tidak, dan benar tidak😬. Omong-omong emot "😬" lucu juga 😬

Saya cari-cari artikel tentang apa penyakit yang saya idap, saya tiap hari kelelahan karena saya ingin tahu (hampir) semua hal. SEMUA-HAL. Baik spiritualitas, materi, filsafat, seni, teknologi, biokimia. Mari saya list pertanyaandan topik yang bikin saya runyam kadang-kadang Ama diri sendiri😬

-diversity environment itu penting
[29/1 14.34] apriodita: -kecerdasan adversitas
[29/1 14.34] apriodita: -revolusi industri 4.0
[29/1 14.35] apriodita: -deontologis
[29/1 14.35] apriodita: -self efficacy
[3/2 17.09] apriodita: cania: pentingnya berpikir runut dalam semua bidang kehidupan
-singularitas teknologi
-Kenapa manusia bisa the greatest?
1) can cooperate with large number
2) in a large scale🔥
-kenapa bisa kerja sama?
Imajinasi, layer kedua: realitas fiksi/mitos bersama
-pemikir original bukan hanya berpikir kreatif, tetapi non conformist
-kampung Madras, mie Belitung: adalah cerminan makanan X budaya
-Bagaimana steak Eropa diadaptasi menjadi makanan seperti selat solo. Bagaimana hamburger diadaptasi oleh keraton menjadi songgo buwono. krisis moneter>>>runtuhnya film indo like jakasembung
=Farmakogenomik
=Pengetahuan genetik harus dilokalisasi https://www.youtube.com/watch?v=pF72px2R3Hg
= Komunikasi asertif
= Kreatifitas itu butuh wadah. Dia makhluk cair. Dia butuh rutinitas, buat Todo list.

Itu saya kumpulkan sampai tanggal 1 Maret. Sebenarnya satu topik itu bercabang lagi jadi sub-bab yang kembali saya "penasaran"in lagi. T-tapi aku tidak kuat kakanda✨🙏. Tentang narator yang ada di judul, ini yang pengen saya sampaikan, basa-basinya banyak banget alek😭. 

Jadi ceritanya saya mau bikin akun Instagram yang isinya berisi topik-topik yang saya curious terhadapnya. Lalu saya bagikan ke teman-teman. Akan saya dahulukan sub-topik yang urgensinya paling tinggi seperti plastik. Selain itu low hanging fruit pula, bukan?

Tapi saya masih ragu sebenarnya, saya akan kelelahan atau tidak. Riset hashtag, riset pasar, desain feeds, warna branding, nama page, data-data akurat, paper-paper. Apalagi topik yang saya angkat hampir semua topik emphirical. Saya ragu bisa menjalankan ini sendirian sebenarnya. Saya juga makin kemari makin khawatir dengan kesehatan saya.( Tubuh, baik-baik ya✨❤️)

edit 26 mei: kata hita, kelelahan dalam berpikir yang sampe sakit itu adalah karena kita gapake atau bahkan gatau standar2nya, dont too far.

Sepertinya saya butuh partner, dengan ketentuan sebagai berikut (ini masih sepertinya) :
1. Seumuran dengan saya, beda-beda dikit mungkin tidak masalah
2. Geografis secara fisik dekat dengan saya. Saya malas keluar jauh-jauh😭.
3. Punya big picture issues yang sama atau paling tidak senada dengan saya.
4. Anak baik.

edit: 1,3 dan 4 udah ketemu. im not sure for 2.


Sepertinya segitu. Tapi masih sangat susah. Untuk pekerjaan segambreng dengan tanpa profit siapa yang mau juga bukan😬😬. 

Jadi ya, intinya saya bingung 😌. 
Sudah 01.52, saya tau juga si ini ga ada yang baca. Jadi Apriodita, selamat istirahat✨🌼❤️

Comments

Popular Posts