WKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK

kenapa seseorang atau bahkan banyak orang, tidak bisa menempatkan rasa terimakasih dengan letak prioritas paling atas? maksudku, bukankah ucapan itu walau hanya bermodal beberapa detik pergerakan otot mulut dan lidah, bukankah pengaruhnya bisa memengaruh dengan kuat sampai ke hati? lalu peri kecil jahat apa yang sedang memerangi hatimu, wahai tuan penyintas lolosku yang aku salah menilai?

aku dibesarkan dengan keluarga yang mempunyai rumah 3x15meter, membuatku kesulitan tidur nyenyak karna harus ditendang tak sengaja sana-sini oleh saudara satu rahimku. aku tak pernah punya kamar tidur sendiri yang didalamnya aku bisa merasakan emosi dan menangis sesukaku di malam-malam yang kuingini. atau mematikan lampu sambil mencecar atau mengumpat pada bagian-bagian dunia yang tak bisa ku rasionalisasikan. aku tak benar-benar punya ruang sendiri kecuali kamar mandi rembes suara yang di sana aku menyanyi sal priadi dan berlatih pidato, itujuga masih ketauan ibu atau ayah.

aku juga tak punya kebebasan bahkan tentang di mana aku berkuliah, harus di jakarta dan itu tak kuingini. aku tidak seluas alam raya pikirmu tapi aku menapak. aku selalu dihadapkan pada konidisi2 yang aku tidak mengingininya sehingga memaksaku untuk berbohong berkali-kali. 

but, one thing that i have is
gratitude

aku tau semua jengkal nafas punya harganya sendiri, hasil dari jerih payah berbagai cerita, beratus sedih, berjuta mimpi, berutas-utas senang dan kesemuaannya.

aku butuh uang tanpa diinjak-injak aku punya kemampuan. lagian kenapa sih tuhan itu memberi bakat terlalu muda dibarengi hati yang terlampau baik?


Comments

Popular Posts