my mbti, currently

intp->infj->istj

jadi dulu2 gw ngerasa gw intp
karna suka mikir fakta dsb
tanpa cari tau fungsi kognitif si
baru kata org gitu katanya gw lebih ke infp
soalnya relate dengan hub.manusia dan seni
.
tapi ada satu hal yang bener2 sensitif di gw
dan itu ga ada di infp gitu
malah kontras banget
hal itu ialah idealis-realis, istj.
gw istj, karna gw lebih condong ke realistis
.
gatau ya, cuma untuk ekspresi/motif lain kaya berkesenian
gw bisa aja menempatkan diri gw sebagai seorang penghayal ulung
dan ngayal tuh juga kalo udah yang pribadiii banget
.
tapi kalo udah masuk ke pekerjaan konkrit
atau hal2 praktikal yang butuh metode dan checkpoint goals
wah itu gw big no banget sama ngayal2
.
ngayal di sini maksudnya kek visi, tapi yang gede wah banget gitu
ga banget dah gw, se big no itu
di gw, boleh org sampein visi dan konsep besar
tapi harus, beenr2 harus punya checkpoint yang bener2 bisa sampe ke visi tsb gitu
kalo kaga gitu, kaga dah
apalagi untuk suatu hal yang gw tau bakalan fail,
tapi ttp dipertahanin dengan mitos bersama kek "kita pasti bisa, kita harus yakin"
beuh gw kalo di situasi gitu akan sungguh2 effort untuk tidak melempar sendal:"))
.
bisasi gw tolerate unrealistic concept
tapi sama org2 yang gw kasih effort untuk ttp ada sama gw gitu
tapi ya tetep aja ujung2nya flop, cape sendiri
.
dari satu itu gw yakin gw istj
entar gw nulis sisi lain juga

tapi ada satu hal yang gw ga istj 
MEMORI KUAT
APAAN ITU
GW KEK ALZHEIMER GINI TULUNG
KDNKSDFSDBFKJ
jadi gw masih mencari
jangan2 gw hibrid gt



Comments

Popular Posts