belajar apa saya hari ini?



jadi tadi gw belajar satu doang:"))

soalnya mental drained, gatau knp, kayanya gara2 kecapean dan masih demam juga. gilaya, kayanya sebulan gw tuh demam bisa seminggu sekali, ga kaget si. bahkan kalo satu bulan gw demam cuma 2 kali malah kaget. "lah ko ga demam"

oke jadi gw belajar cara pake kata at, on, in dan by

untuk transportasi
at gabisa dipake, karena secara hakikat dia digunakan untuk specific thing. baik titik lokasi maupun titik waktu. kaga relevan buat di transportasi

on :
dipake untuk menyatakan kedudukan di transportasi yang public ownship , pokonya yang barengan dah makenya. kaya angkot, busway, kopamilet, kopaja, arimbi, lion air, pokonya gtgt dah. 

in:
dipakai untuk transportasi yang private ownship contohnya kek, mobil punya lo, lamborghini punya lo, angkot punyalo juga bisa,pokonya yang kepemilikannya pribadi dah

by:
nah kalo by ini concernnya bukan pada kedudukan per se, tapi tentang bagaimana akses yang dijalankan untuk mencapai suatu tempat atau lokasi. misal kafin berkata: i went to dita's house by my ferrari. disitu kafin menyatakan bahwa dia menggunakan akses mobil ferrari sebagai cara untuk sampai ke rumah ogut. nah bisa aja -pada saat berkata demikian, kedudukan kafin bukan di ferrarinya lagi, bisa aja udah turun, atau udah di rumah guenya gitu. 


lanjut nnti , malaz:D

Comments

Popular Posts