hm

penasaran juga deh
ada ga sih alat ukur yang bisa ngukur
besar desibel tingkat sakit saat proses mati?
kan kalo melahirkan atau apa gt suka ada ukuran umum desibelnya ya
soalnya jujur dah, gw ga terlalu takut sama kematian
cuman gw takut sakitnya boi
kek gabisa bayangin dah kalo emg sesakit itu

terus, kira2 gw mati saat gw lagi apa, di mana dan jadi apa ya?
atau masih jadi siswa sma kah?
atau pas gw kerja? atau pas ngampus? atau pas lagi boker?
ga kebayang anj mati pas bokerr jkdhvckjbvsdv
apakah gw mati
saat gw sudah punya kamar sendiri?
atau pas lagi nyewa studio buat ngeband sendiri?
atau pas gw udh berhasil beli piano pertama gue?
atau besok

etapi y
kalo dipikir2
pikiran gw pas kecil ada benernya juga dah
gw pas kecil mikir, kalo kita mati, kita bakal jadi kucing,
atau semut, atau pohon kersen di rumah gw, atau pengemis2 di jalan
atau selang air, atau lumut, atau sepeda
pokonya pas itu gw mikir semua benda dan hal fisik apapun tuh punya kesadaran
jadi mereka masuk dalam siklus hidup mati gt
.
nah, itu kan ada benernya ya
sesimpel atom deh
gw sekarang idup,
misal gw mati, pas atom2 di tubuh gw sekarang belom berganti nih sel2nya
which is kemungkinan seberapa cepet "atom" per se yg ganti itu gatau
jadi tarolah gw mati 5 menit kemudian dan mayoritas sel tubuh gw masih sama
mati tuh gw
(eh bentar penasaran, org yg abis mati otak-jantung, selnya masih ganti ga ya?)
lanjut, gw mati, dikubur, 
menyusut-busuk-gelembung-ledak-duarr-menyusut deui-sisa tulang
nah nah nah
kan berarti sel tubuh gw terurai dong
terus
senyawa2nya meluap kemana2
pecah, atom2nya misah, 
kemungkinan 100%, atom tsb akan "bertengger" di senyawa yg lain,
benda lain,
bisa di tanaman, bisa di tanah, 
bisa terbang ke eropa sana tumbuh jadi pohon brokoli di taman kakek2
bisa nempel di bulu kucing anak remaja di amerika
bisa dong

jadi bisa aja, gw bener2 bisa travelling ke seluruh dunia wkwkwk
asli dah
sekiann

Comments

Popular Posts