poem: aku berarti apa memangnya di ketiak kosmos raya?

mencari kapak putih tua bercerita
sayup laras panjang memoar yang sayangnya menghunus dua kali
berkelambu kisah getir data raya simpul juang tak lekang
transendental yang dua
maha yang beda lalu aku penasaran
tumit berdiri dari meja belajar
menukik ke bawah jendela kurva tanpa kaca penuh panas
obrolan nmax anak tetangga
ibu meminta aku membeli rumah saat dewasa
ayah memintaku mengerti peranti seluasnya

memisah dari rumput keacakan tak berkurang
betapa anehnya saat distopia mendamba entitas digdaya penuh mata air
memasang lekat tanpa menampik
si gadis berbeban seribu kuda memulai kisah aneh jutaan remaja dunia lainnya

kalau besok aku di tanah, tuan di lepas angin
maka nampaklah bahwa seraya itu egoku menyeruak
aku menghunusnya dengan jutaan jarum kesibukan
lagi tak penting pula

aku berarti apa memangnya di ketiak kosmos raya?


dahla skip
paling juga ilang sendiri

Comments

Popular Posts