tentang kematian yang ga kelar2

halo jadi ini dita
tanggal 4 november
kakanya crushnya ultah
tapi yasudah lupakan

hm
belakangan ini, lagi sering mikirin gmn caranya biar bisa ga egois si
terutama ama hal2 yang berhubungan ama ikatan
ikatan ke temen, ikatan ke ortu
ikatan ke diri sendiri
tadi sambil ngerjain produk, gw dengerin kelasnya romo setyo
ttg menghadapi kematian
trigger gw nonton itu lagi tentu saja berita kematian salah satu public figure
hng, sesulit itu
bahkan atas kepergian public figure tsb, di mana gada ikatan samsek ke gw
gw bisa punya rasa sedih dan garela
padahal kan ya bukan siapa2 gw juga gitu
nah apalagi kalo yg meninggal org yang gw sayang anjrit
.

udah berkali2 sih baca
bahwa kematian sejatinya ya cuma siklus biologis di ruang cosmos
molekul-jaringan-tubuh-tubuh mati-mundur ke siklus awal
just an atom, yang gabung2 trs gerak dan lama2 bisa ngobrol
 bisa nyiptain agama
politik
uang
sex
mimpi setinggi mungkin
main skateboard
kangen2an
pake baju bagus

hm
kita sesederhana itu tapi sekompleks itu
dan karena ikatan itu kita bisa jadi pribadi yg amat tidak rela
dengan hal aneh bernama "kehilangan"
ya pada dasarnya kehilangan apapun bendanya juga gaharus disedihin sih
cuma ini manusia, punya ikatan dsb
susah woi jadinya mau sayang bgt sama orang tuh
ama ortu, gw juga ga yang gimana2 banget
pasang jarak

ama temen juga, buat simulasi bahwa gw emang petarung tunggal
nah yang susah adalah
bagaimana cara ga punya ikatan sama tubuh sendiri?
apakah mencintai kecerdasan, kemampuan, dan kegigihan sendiri adalah hal yang salah?
lalu ada gasih hal yang bener2 bisa kita kasih afeksi yang setinggi2nya
kayanya ga ada
ya it is what it is gt
gatau aneh
mungkin besok aja jari gw yg gw pake buat ngetik ini
udah pucat dan ada di bawah tanah
digigitin ulat
jadi tulang lagi
jadi tanaman

Comments

Popular Posts