welcome to the 01100011 01101100 01110101 01100010 !!!



WKAKAKKKAKAKAKA KEREN BGT LEKKK

JADI
sebenernya w udh dari lama banget2 naksir ama coding
tapi gapernah cerita ke siapa2 si, semacam shadow interest?
pas itu kelas 8
ada kawan gw namanya jibril, lagi ngoding tapi di hp gitu
dia nunjukkin ke gw gimana itu bisa "translate" in kalimat rumit gajelas itu jadi kalimat yang jelas
trs kemaren2 tmn gw ada yg mengusik si shadow interest ini
jadilah
ter8us gw juga sebenernya ada minat mau masuk informatika
karena kalo liat kedepan ya
itu, antara bisnis, akuntansi, atoga komputer2an
nah yaudah tuh, terus kemaren ada kelas gratos dari kodland
gw ikut dah tuh
beh anjer insekyur parah karena apa coba
ITU ZOOMNYA 1 MURID 1 GURU ANCURR
gw kebagian namanya ka siapa gitu
omg bahkan nama kakanya aja lupa
maap ka
pokonya dia ngajarin gw python
terus gw sadar bahwa otak gw mini banget di situ
logika programnya gimana, definisi masing2 codenya gimana, cara rekayasa kejadiannya gimana
itu bener2
gw yang tadinya udh sedikit sombong karena score logika zencore gw udah 1rban,
langsung depresot
kek
gw bisanya apa:DDDDDDDD
terus kakanya juga bilang, kalo ada yg dibingungin, atau mau ditanyain, tanya aja
duh sebenernya w mau banget nanya
tapi bukan ttg si python itu
gw mau nanya, kenapa ini bisa gini
i mean, kenapa kode2an python ini, bisa bekerja?
kenapa pas kita ngetik (print): ('blablabla') bisa jadi blablabla
kenapa printnya ilang
why why why why

tapi entar gw takutnya ngabisin waktu dia lek:DDDDD
jadi gw nanya yang agak2 gajelas gt, karena bukan itu juga yg mau gw tanyain
gw pengen tau dulu itu kenapa bisa gitu gitu
gimana caranya biar gabisa?
bisa ga jadi gabisa?
pokonya gitulah


terus skrg
w lagi belajar
omg tu video, ada satu video yt
sangat2 membantu gw dalam melihat big picture masalah ini
adalah, gw harus belajar basic sesimpel kenapa angka di keyboard bisa jadi angka di computer
padahal kalo angka di keyboard itu ditipex, lalu kita ubah jadi gambar ayam, munculnya ttp angka yg tadi
kenapa kesimpennya begitu gitu
dah sekian
ternyata computer science tidak menyeramkan
back to basic, malah jadinya fun bgt
dah dit, mangat

Comments

Popular Posts