dekat sekali

bukan tak punya mata
hanya tutup
.
kau tau?
di sekelilingku ada belasan cerita pisah
dari kalut sampai hening
dari tegar sampai hilang
aku ingin memastikan bahwa semuanya berjalan baik
.
sekali lagi kutanya
cinta itu apa?
validasi rasa butuh?
sandaran saat tak nyaman?
atau kerjasama 2 kepala silih ganti?
.
tentang sandaran
maaf belum bisa berceritera banyak 
belum seimbang
aku biasa menampung semuanya sendiri
di perapian kepala
.
ibu?
ia ikut ayah
wkwk
mereka suka menggunjing bahkan hasil buahnya sendiri
jadi bisa dibilang kakiku ya hanya 2
.
pun aku dari kecil ingin hidup sendirian saja
.
tentang pasangan, pacar, partner, apalah itu sebutannya yang kau tanya
aku jadi memikir-mikirkannya dengan keras
apakah aku akan butuh?
atau aku sebenarnya butuh tapi tutup mata telinga?
atau jika tidak, kapan aku butuh?
terlepas tuntutan ayah ibu
bisakah kuharap jika memang nanti ku punya, itu akan panjang nafasnya?
.
orang yang kucari sejak lama sudah di pelipis
dekat
dekat sekali
tapi aku bingung

jkt, 23 des 21

Comments

Popular Posts