tidak bisa lanjut panjang, bukan?

hehe
kupikir
dengan jadi mahir puisi
mahir pula menaruh hati
.
bekasi yang terik 2021
aku mencuri dengar
kata-kata penuh tanda terjerembab di knalpot ojek yang ku naiki
huruf-huruf menguak di ketinggian gedung dan baliho di ancol
malam berangin
mimpi berdingin
jujur beringin

ini, kau lihat?
kepalaku semua sudutnya penuh suaramu
tapi dunia luar
aku tak pernah melihat mereka ada yang tulus mencintai
pun malah saling sakit menyakiti
jadi aku pilih jalan menolak
.
tak sedingin itu kok
kawan saya semuanya berhati hangat
dingin tak lain karena saya justru sedih
melihat mimpi saya sebagai hal yang sampai kapanpun gabisa saya raih
gabisa saya dekap benar-benar
.
jadi pun jika saya bercucuran darah
ini tidak bisa lanjut panjang, bukan?
-jkt 25 des 21

Comments

Popular Posts