#ngapainyague: 23-24 April 2022


2 hari gue gabung karena di tanggal 23 banyak yang kelewat, jadi gw lunasin hari ini. 

ngerjain joki ka Aurora, kayanya dia jurusan akuntansi(?)
bae bgt kakanya, 3 lembar doang gw dikasih 15 ribuπŸ˜­πŸ‘

ngumpulin nilai rapot karena berniat ikut beasiswanya BCA yg jurusan perbankan dan keuangan, ih tapi gw takut ga mampu:))) gw masih merasa gw stupid itung2an lek. tapi hamdalah nilai gue lolos threshold yg dibutuhin.πŸ˜†πŸ‘

download semua kelas basic html sama css nya pak Sandika Galih. tapi latihan beneran belom:) hari Kamis nanti w coba.

2 hari ini bikin gambar dua anak lagi main gelembung gitu, susah banget dah bikin mulut monyongnya itu. tapi fun! gambar digitalnya lupa Dokumentation jadi gambar sketchnya aja yaw. sama kemarin beres gambar anak cewe yg ama anjingnya.
taraaaaaπŸ₯³πŸ₯³πŸ‘‘ cubang ✨

kemarin pas lagi latihan reading ieltsnya Cakap (teksnya tentang automated vehicles) itu vocabnya gw banyak yang ngang ngong ngang ngong doang aksjsjsjdj susah beud cooo jadi sekalian aja w catet xixixi. 

workout, cuci muka, pake pelembab, berjalan seperti biasa ya Bun. cuma kemarin dan tadi pas w coba benerin gerakan Squad gw, susah banget mo nangiss. kek ternyata gue seberat itu kahπŸ˜€πŸ˜€.

perihal baca buku. kegiatannya gw ganti ke baca threadnya kak Hafizhurrahman di Twitter. duh dia niat bangett kalo bikin threadd.
ini yang tentang logical fallacy. baru tersadar diriku kayanya setiap hari terjebak dalam bias-bias berpikir tersebut~~~

oh sama ini w ngerangkum yang thread tentang argumennya
tadi belajar:
•argumen=
  pernyataan yang terdiri dari premis dan kesimpulan.
•premis=
  alasan dari kesimpulan
•pernyataan.
  hanya klaim, gapunya alasan. 
•jenis penalaran
  1) deduktif, contoh:
       (a) setiap hujan adalah rindu
       (b) setiap rindu adalah kafin
       kesimpulan: setiap hujan adalah kafin

  2) induktif, contoh:
       (a) cewe 1 suka langit
       (b) cewe 2 suka langit
       (c) cewe 3 suka langit
       kesimpulan: semua cewe suka langit
       jenis: induktif generalisasi

•jenis argumen induktif
  1) generalisasi
       = jika a, b, dan c adalah kuda, maka semua huruf adalah kuda.
  2) analogi
       = jika nadya yg merupakan cewe adalah jago kimia, maka rizki harus menjadi cewe agar jago kimia.
  3) kausalitas
       =karena lupa beli alarm, gue diskors. gw jadi kesiangan karena gaada alarm.

•tokoh jenis argumen
  1) deduktif: Aristoteles
       (a) all men are mortal
       (b) Socrates are men
       kesimpulan: Socrates are mortal.

  2) induktif: Francis Bacon
       -empirisme
       -penemu metodologi ilmiah

SEKIAAAAANπŸ₯³πŸ‘‘✨🀩😭πŸ₯³πŸ‘‘πŸ€πŸ˜ŠπŸ‘ŽπŸ”₯😌πŸ”₯🀯😊😌😁🀯πŸ₯°πŸ€πŸ₯°πŸ˜πŸ˜€✨πŸ‘‘πŸ™

Agak capenya bunn tapi gapapa seneng gueee!πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯ reward apa ya? mie gelas dua bungkus keknya mantep😌πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯

meme hari ini😢😢

Comments

Popular Posts