Menjawab Pertanyaan Sulid (part 1)



Tujuan terbesar dalam hidup?

Punya layground yang stabil, terutama segi finansial. Saya ingin mati dalam keadaan kaya dan sejahtera yaa minimal 3 turunan. Saya harus punya tabungan pensiun sendiri, pun kalau misal gw ga nikah, gw nikah dan pasangan gw meninggal duluan (the worst thing I've imagine) gw mau tetep berdiri sendiri. Disamping uang, gw mau punya kemampuan dan kapabilitas otak yang stabil, dan bila perlu meruncing tiap waktu. Orang banyak bisa cantik/tampan tapi gw lebih milik runcingin otak, abis itu perawatan WKWKWKWK.  becandaaaa. pokonya otak itu penting banget u know. gw gamau jadi perempuan tua yang bodoh, atau dibodoh2in orang, dibodoh2in oknum yang punya power/kecerdasan lebih tinggi. pokonya otak w harus setajem jarum tungsten.

Kesimpulan: otak tajem dan uang yang bekerja efektif. biaya paling penting untuk hidup tenang.


Keunikan Saya yang Menjadi Khas di Mata Orang Lain?

Kaga pernah survey... nanya temen ginian aneh dan tidak penting sekali...
Tapi Casya pernah bilang gw random, tau banyak hal tapi acak. Kayanya ini bisa divalidasi oleh akun twitter gw dah. Kadang ngelike video kucing, kadang retweet planning2 diskusi nikah, bahas ui design, ngerangkum bacaan visualcapitalist, makan ayam goreng dicolek eskrim stroberi. Tapi gw lebih sering waras ko...

Keunikan Saya yang Khas di Mata Saya?

Nah ini baru saya bisa jawab.
Saya gigih, endurance gw panjang apalagi untuk hal-hal yang memang gw perjuangkan atau gw suka. Gasi kadang untuk hal-hal sepele juga. Gw gampang nyerah, dibuktikan dengan gw bisa tahan kerja WFH tanpa batasan jam dgn gaji di bawah 1jt perbulan, tanpa tunjangan listrik dan internet, saya sanggup. Tapi itu karena bucin tolol aja si.... Kalo saya waras pas itu juga saya udh dari lama outnya...

Palagi ya, jujur gw keknya lebih ke medioker deh. Saking tengah2 nya gw jadi ekstra-medioker. Itu bisa disebut unik ga? Ini kali ya bentar gw pikirin dulu.

Gw keknya fast-learner.
- motor gigi: nonton tutorial youtube, praktek 2 hari, abistu langsung keliling jalan baru.
- figma: download app, kutak kutik 3 hari, abistu bisa bikin apapun bentuk ui design di pinterest
- photoshop: liat fungsi tools di google, install, 2 hari kutak-kutik, abistu bisa bikin ini:





Tapi gasi, itu w bisa photoshop ngedit gitu karena sebelumnya udh ada basic ngedit pake medibang. Dan kalo diitung ya belajarnya bulanan. Dan mungkin itu juga valid ke semua proses belajar gw. Gw bisa cepet belajar hal baru kalau misalkan hal baru tersebut bersinggungan dengan hal-hal yang udah gw lakukan sebelumnya. Jadi udh punya pengetahuan + kemampuan dasar. Kalo bare banget yaa susah, apalagi kalo misal kegiatannya ga gw suka. 

Contoh yang bare banget: renang. Gw suka renang tapi gw gabisa, terus kekk gw sebelumnya juga gada kemampuan atau pengalaman mengenai renang ini. Alhasil sekarang gw gabisa sama sekali. Kayanya kalo disuruh tunjukin oposisi dari bakat, gw bakal maju terus teriak renang deh. Gw udh belajar renang dengan berbagai cara dan gabisa bisaaa. Yala lu bisa tanya Rani, dia ngajarin w renang abistu dia ngakak karena "si dita tuh ya, badannya mah udah sejajar nih ama aer, udah di aer, tapi gw liat ni anak mukanya pucet banget kaya orang mau mati". 

Ya gitu ges:)))) padahal bokap anak bagang banget, dan dia jago renang, entah mengapa kemampuan renang ini samsek gabisa gw kuasai even gw "bisa" ngapung aja deh:))) FYI kiki yang umurnya 7 tahun lebih muda dari gw, dan secara kalkulasi dia lebih jarang renang dari gw, dia sekarang udah bisa gerak melayang sendiri di air BAYANGIIN......... gw hanya melongo di pinggiran kolam sambil pegangan dan berzikir. Ya Tuhan tak bisakah engkau memberikan seonggok kemampuan renang kepada anak perempuan malang ini...

Keahlian yang Saya Miliki dan Ingin Saya Kembangkan

Keahlian yang gw punya:
1. Desain grafis.
2. Manipulasi foto.
3. Content writing, copywriting, sejenisnya.
4. Probing penjualan.
5. Organizing / merapihkan / mengkategorisasikan.
6. Bekerja cepat.
7. Inget.

tapi seperti biasa, saya menggunakan hal-hal di atas jika dan hanya jika saya ingin menggunakannya. Jika tidak yaa:))) saya mau pikunin ya saya pikun, saya mau leletin saya lelet, saya mau berantakin ya mak saya ngomel seharian :)))))

Keahlian yang mau gw pelajari:

1. Mengerjakan 7 keahlian di poin sebelumnya dengan semakin efisien dan efektif, of course.

2. Kemampuan Mikir. 
Ini merambah ke kemampuan berempati, pecahin masalah yang ada, relationship juga, masa depan juga, efisiensi pekerjaan juga, keberhasilan komunikasi juga. Gw yakin banget pokonya 12 juta persen kemampuan mikir (dengan benar) adalah senjata terampuh sepanjang umur umat manusia. sampe-akhir-hayat.

3. Kemampuan Finansial. 
Lebih ke poin kedua jugasi, pinter akuntansi, pinter uang, ya pangkalnya harus pinter mikir yang bener dulu. Kemampuan kalkulasi finansial menurut w juga amat sangat penting sekali. Gara-gara ini gw jadi pengen masuk akuntansi, pengen paham istilah2 orang berduit yang pinter, pengen paham cara kerja duit biar gajadi budak duit lagi. 

4. Willingness dan Endurance untuk Berolahraga
Yalaaaa ini sangat sulid hiksrott. Salah satu hayalan gw adalah gw mau punya suami yang rajin olahraga.. jadi bisa olahraga bareng.... angkat beban.... kek ayuditto gitu aaaa lucubat. skip lanjut. Gw tuh tauu olahraga tuh penting kan, buat bugar iya, buat otak bagus, buat body kebentuk bagus, buat kekuatan ampun, TAPI YA MALESNYA INII YA RABBANAAA. Nih ya gw bisaa olahraga semaleman, push-sit-back up, plank, tapi ga konsisten:)) Besoknya yang harusnya gw lanjutin tuh olahraga, malah gw turu :) kek aaaa ampun gw kalo ga turu ya turu gitu TT butuh ajakan olahraga dari orang spesial... Kafin Sulthan misalnya... ^^

Kelemahan yang Saya Miliki dan Ingin Saya Kelola


1. APRIODITA MASIH NGETIK 3 JARI
ini kalo ada pil ajaib untuk bisa mengetik 10 jari keknya gw cek-ot deh....
asli gw bisa co ngetik cepet... tapi kalo ngetik 3 jari kek....
KEK JELEEEKK HIKSS  tidak anggun....

gw sekarang begini tapi ga seimut ini

Cara kelola: Ya belajar ngetik lah kau bodat ^^


2. APRIODITA GABISA RENANG, SAMSEKKK

yalaaa keknya kalo gw punya musuh bebuyutan, gw bakal diketawain kenceng2 deh, cukup jeburkan saya anak ini ke kolam dalam di gbk, kupastikan dia akan memohon2 untuk diselamatkan nyawanya ^^

Cara kelola: Belajar juga lah kau bodat ^^ 

tapi renang outdoor bikin item, renang indoor gwnya miskin...

etapi apa jangan2 w perlu ke psikiater ya? soalnya dipikir-pikir gw lebih takut sama air kolam renang dibanding takut sama banci... gw malah excited ketemu banci, kek mereka berani beda gitu loh. kecuali banci yang kumisan najis jiji....

3. APRIODITA GABISA CODING
4. APRIODITA JELEEK MUKANYA KEK PLANGA PLONGO GITU KFHKFJHGF
5. APRIODITA GABISA BANGUN TIDUR SENDIRI
6. KALO CUCI PIRING MINYAKNYA MASIH ADA
7. JIJIANN GABISA KOTOR LEMBAB MINYAKAN DIKIT
8. SAYA BISA NULIS AMPE 99999+ INI


 cara kelola: mikir. dengan. benar. cari solusi. mikir mikir mikirrrrrrr!!!!



Comments

Popular Posts