ttg sy part 1 (klo rame lnjt part 9)


Gatau ya, belakangan gw lagi suka banget jawab2in pertanyaan refleksi kek gini.
Gw akhir2 ini tuh pengen ngetik terus gitu, terus pengen curhat juga kalo gw a little bit lonely tapi kek pas mau mulai nulis curhatan, inner gw ngomong "alay lu cil cil". jadi kek gajadi2, kemaren liat pertanyaan ginian di quora jadi tergerak, akhirnya yauds w coba aja dech.

1. Deskripsikan 3 Kata tentang Diri Saya
djhfdjkhfj tampol ya, gw kemaren udh bilang, kata tuh gabisa mendeskripsikan sesuatu. Deskripsi harus dibangun oleh minimal 1 kalimat hiks. Tapi oke misal 3 kata yang gw banget:

1. jelek
2. kepoan
3. giving more

poin pertama, temen2 gw si bilang w cakep, dita cantik dsb dsb, tapi kek.... lu pernah gasi liat foto candid lu...:) atau foto bareng2 sama temen terus kitanya lagi ga siap:))) duh pokonya standar cakep gw tuh adalah ketika gw cakep difoto saat kondisi apapun:) bukan cakep difoto saat gw siap cakep doaang. Karena kan ga mungkin yaa kita berkehidupan tuh pake muka kita yang pas mau siap2 foto gitu:))) jadi kek... untuk mengatasi kejelekan yang sudah mengkhawatirkan ini gw punya beberapa solusi (mohon dukungannya sodara2 semoga anak ini ga ngemeng doang).

solusi untuk kejelekanku:

1. minum air putih yang cukup, jangan kebanyakan konsumsi gula. makan secukupnya jangan ampe yg begah gitu ew.

2. makan bersih, sayuran, buah. kalo bisa samsek jangan makan gorengan, atau teh2 plastik, atau minuman manis kemasan botol. harusss bisa ya Allah aamin #menujuditagajelek

3. pake sunscreen, bodat:)))). mimpi gw adalah menjadi cantik dan berkulit cerah, tapi yang ku lakukan adalah malas mengaplikasikan sunscreen saat sebelum berangkat ngantor:))) kek hipokritnya sungguh sungguh sekali:) yak pokonya kita harus ber-sunscreen!!!

4. cuci muka 33x. :D apriodita juga semales itu ya cuci muka, padahal pas megan muka sendiri ya ikut jiji sendiri juga, minyakaan, muka gw full minyak. sepertinya cocok jadi medan perang US dan rrc ini. keruk dah minyak di muka gw nih.

5. olahraga. dahlah gais:)))) ini musuh saya tapi kalo saya emang bener2 mau berubah, ya harus saya hadapi, saya jali dengan sekuat tenaga, dengan mental baja. duh gw sebenernya males banget merasakan sensai berat saat pushup, situp, plank:))))

kalo poin kedua aka kepoan itu, semua juga gitu gasi? yaa kita kepo ke hal2 yang beda2 ajasi, porsinya beda2, mungkin yang bedain adalah gimana cara menggunakan rasa kepo itu untuk digunakan ke dalam hal2 esensial di dalam hidup (?) ailah tapi kepoan gw juga kepo yang unesensial si :) tapi kalo dipikir2, kalo gw dulu ga kepo ngotak2 microsoft word 2007 pas kelas 2 sd, kayanya gw gabakal bisa nulis tulisan ini di blog ini dengan posisi pekerjaan yang sekarang hehe. 

poin ketiga itu giving more, hm gw  ini agak gayakin si, tapi gw merasa sering di titik ini:
gw catching value di diri seseorang, terus gw merasa feel attracted, gw approach, gw keluarin cost yang ga sedikit dan gw merasa aman2 aja:) aaa gatau ini blessing atau curse. tapi kek gw sering ngomong di kepala "kok dia ga ngasih yang seharusnya dia kasih ya? gw kan udah ngasih abcd" atau kek gini "gapapa deh, tungguin aja, jalanin aja dulu, jarang2 kan dapet kesempatan gini" padahal gw tau dan sadar kalo "jalanin" pun masih punya konsekuensi atas pengurangan waktu, energi, dsb dsb.

giving more, orang demand 100 gw kasih 120, org demand "80 aja dit" gw kasih 85, orang kasih -5 gw kasih 50. kadang di akhir gw suka nyesel pas tau rencana gw bener2 ga kesampean, tapi pas itu ngobrol ama hita kan.. dia bilang: "gw bakal kasih apapun ke orang yang emang udah ada di lingkaran paling dalam gw, pun misal suatu saat gw punya pasangan, i will give them 100% of me" tentu saja hita tidak persis berkata demikian, tapi kesimpulan yang gw dapet kira2 begitu dah. 

*iklan dikit*
satu pertanyaan: kenapa ya, setiap gw menimbang sesuatu, memproses suatu informasi pake sistem 2, atau mau menjudge sesuatu/seseorang lebih dalam, di kepala gw selalu muncul mukanya hita? kek.... setiap gw mau menggunakan otak gw dengan seksama, langsung "tuing!" bayangan hita tuh muncul depan muka gue, dengan muka penilaiannya yang menjengkelkan tapi valid, dan gw serasa lagi dinilai cara mikirnya ama si hantu hita itu. ini kejadian dari 2021 fyi  ^^ dan tiap w mau tidur, gw bakal recall apa aja yang udah gw proses dengan seksama tersebut, seakan gw ngasih laporan harian ke hantu hita itu. entah kek ada dewa penilai yang angguk2 atau geleng2 gitu, djhfdjkhf hantu hita menjadi karakter baru di blog ini, bestie~~~

intinya gitu dah, poin giving mor eini ngasih rasa was2 ke gw tiap gw mau approach atau memberi ke org lain.... gw takut kek salah jalan gitu, takutnya bakal jadi bumerang, ailah gitu intinya dah.




Comments

Popular Posts