terjemahan kasus Alex Murdaugh

 ini hanya latihan, mohon dimaafkan jika mata dan otak anda sakit ketika membaca terjemahan ini, apriodita tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kepusingan yang dapat terjadi.
.
.
.
.

What we've learned from Alex Murdaugh murder trial


JHDSFJKDH SUSAH BGT BAHASANYA BBC LEK 


hakim di pengadilan daerah carolina selatan, amerika serikat, telah memutuskan bahwa Alex Murdaugh bersalah atas pembunuhan anak dan istrinya setelah dilakukan persidangan yang disiarkan di TV Amerika.

walaupun telah mengambil langkah mandiri untuk pembelaannya, alex tetap tidak bisa membawa hakim menyatakan ketidakbersalahannya.

di samping itu, persidangan yang disiarkan luas tersebut juga menyisipkan delik pengaduan atas kasus korupsi, penyalahgunaan opioid, serta percobaan bunuh diri pada pembunuh bayaran yang terlibat.

btw opioid tuh obat pereda nyeri dan sodaraan ama morfin ya ges


ini adalah beberapa hal yang pentong diketahui dalam kasus ini:


 disini kalo mapsnya


veteran pengacara pribadi Carolina Selatan, Alex Murdaugh (54 tahun) merupakan penerus dinasti hukum yang sudah berdiri tegak di negara bagian South California's Lowcounty selama lebih dari 100 tahun setdah.

pada 7 juni 2021, Alex melaporkan kematian istri dan anaknya, istrinya Maggie (52 tahun) dan putranya (22 tahun) keduanya terkapar tak bernyawa di dekat kandang anjing di kediaman mewah mereka.


tidak ada penangkapan apapun kepada siapapun selama lebih dari 1 tahun kasus ini terlapor, akan tetapi Murdaugh sendiri didakwa pada Juli lalu dengan 2 tuduhan tindak pembunuhan dan 2 tuduhan kepemilikan senjata saat melakukan tindak kriminal kekerasan.

dia bersikeras bahwa dia tidak terlibat dalam kasus kematian tersebut, tapi kejaksaan negara bagian berarguman bahwa Murdaugh melakukannya, dengan sepasang senjata laras panjang jenis rifle dan shotgun, dengan jarak tembak dekat.

 rifle

JAHAT BET LO MURDAUGH JELEKK

setelah kurang dari 3 jam proses pemeriksaan, hakim memvonis Murdaugh bersalah atas seluruh tuduhannya.

kini Murdaugh tengah menghadapi vonis 30 tahun kurungan tanpa kesempatan mendapatkan keringanan pembebasan bersyarat. pun jaksa penuntun umum tidak membebaninya hukuman mati walau dimungkinkan.

CAPE SASDSHSAH JELEK BGT ALEX MURDAUGH INI ^^

disamping dinyatakan bersalah atas kasus pembunuhan yang menimpa dirinya, Alex juga dibebankan denda finansial, yang menyeretnya atas kasus penggelapan jutaan dollar dana dari keluarga dinasti hukum lain yang dimana alex menjadi partnernya.

jaksa penuntut umum menyatakan bahwa tindak pembunuhan yang terjadi merupakan tindakan lanjutan alex untuk menutupi kasus tersebut, dan juga menggaet simpati orang orang di sekitarnya.


jaksa tak tanggung-tanggung memboyong 60 orang saksi dalam kurun waktu 4 minggu dengan tujuan membongkar keborokan alibi alex dan memperlihatkan banyaknya inkonsistensi yang diucapkannya dalam menjelaskan peristiwa naas tersebut.

badan penyidik memang tidak pernah menemukan senjata pembunuhan tersebut, akan tetapi jaksa penuntut memperkuat tuduhan tersebut dengan menyematkan bukti tak langsung termasuk data ponsel pribadi dan residu dari senjata api.


"setelah proses pemeriksaan yang melelahkan, terbukti bahwa hanya ditemukan 1 individu yang memiliki motif, maksud dan kesempatan sekaligus yang membawanya melalkukan tindakan ini, and also whose guilty conduct after these crimes betrays him (yg ini gw msh ga ngerti kampret)" ujar pemimpin jaksa penuntut, Creighton Waters dalam argumen penutupnya.

(tepuk tangan penonton bergemuruh pemiirtsahh)

salah satu bukti tak langsung yang dikumpulkan adalah cuplikan video amatir Paul (22) di kandang anjing tepat beberapa menit sebelum dirinya tewas, dimana keberadaan alex dapat terdengar di sana. 20 bulan setelah pembunuhan, alex bersikeras bahwa dia tidak berada di sana malam itu, sebelum berketerangan kembali di persidangan selanjutnya bahwa ia berbohong.

Waters mengatakan " alex berbohong dengan sangat mudah dan meyakinkan, dan dia bisa melakukannya secepat kilat"

sekian dulu, penulisnya byk kerjaan
artikel ori: https://www.bbc.com/news/world-us-canada-64790627

Comments

Popular Posts