rangkuman bigthink 16/04/2023

gw baca artikelnya di sini 
sumber: https://www.mondaycampaigns.org/destress-monday/take-let-awe-moment 


artikelnya ngulas tentang rasa kagum alias "awe" yang dirasakan manusia, yang ternyata lebih  banyak disebabkan karena tindakan wholesome manusia itu sendiri. kita mungkin merasa kagum pas liat pemandangan yang keren banget, tapi secara kalkulatif, lebih banyak orang yang merasa kagum atas kemurahan hati bystander yang nolongin kecelakaan daripada memandangi langit. 

gw juga gatau si penyebabnya kenapa, atau ada hubungannya sama evolutionary advantages?
soalnya kalo hal hal kaya gini kalo w baca selalu berakar ke evolutionary advantages. gw juga menemukan hal ini relate ke gw si, bisa dibuktikan dengan isi explore instagram gw yg banyak scene2 film interaksi manusia, bayi, orang nolong puppies daripada pemandangan alam gitu

tapi kalo bener ada hubungannya sama keuntungan evolusioner, keuntungannya apa? benefitnya apa gitu.
sekian mksh

Comments

Popular Posts