brics sm walkoutnya delegasi indonesia pas ketemu benny wenda

rangkuman brics:




brics itu singkatan dari brazil, rusia, india, china, south africa. mereka anggota brics tercatat sampe gw nulis ini wkwkkwk.

ktt pertamanya di 2009, dihadiri sama pemimpin negara masing masing. sementara afrika selatan masuk sebagai anggota baru di 2010,  brics ini berawal dari 4 negara aja. 

yang gw baca di asumsi tertanggal 25 agustus, ada 6 negara baru yang resmi diterima sebagai anggota baru brics, yaitu argentina, mesir, ethiopia, iran, arab, sama uea. 

tapi mereka baru efektif bener bener jadi anggotanya tuh nanti pas tanggal 1 januari 2024. pas ktt terakhir brics ini, pemimpin rusia aka bang putin tidak datang, dateng si cuma virtual dan dia kirim surat video gitu. alasannya karena kemungkinan besar dia akan ditangkap kalo berada secara fisik di luar negaranya, atas dasar kriminal dan kejahatan perang karena invasi dari rusia ke ukraina. 

saat ini ada 22 negara yang resmi mengajukan permintaan sebagai anggota brics. yang diterima baru 6 itu.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------



benny wenda, lahir di lembah baliem papua tahun 1070. sekarang ketua gerakan papua merdeka. desember 2020 mendeklarasikan dirinya sebagai presiden sementara papua barat, kantor pusat gerakan papua ini ada di inggris. benny menetap di sana sama keluarganya pas 2002 ditangkep dan dibantu aktivis sama lsm eropa.


kemaren tangal 23 agustus pas lagi ktt melanesian spearhead group di vanuatu, delegasi indonesia walk out pas si benny mau pidato wkwkwkwkk . dah itu doang

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

hadeh men gw kira hukuman buat yg kanjuruhan itu di atas 5 tahun gitu yg beneran kena penjaranya:))))) gataunya 1,5 doang banggg itu juga nnti gratifikasi abcd bakal jadi 5bulan doang kfjalkjflkajf

pokonya dari 5 tersangka itu, ada 2 orang yang tadinya bebas bener2 bebas. terus 2nya tuh 1 tahun 6 bulan, terus 1nya tuh 1 tahun si sekuriti itu.

terus yang 2 bebas ini, diajuin kasasi lagi ke ma, dari pengadilan ma itu, si 2 ini batal untuk bebas dan jadinya dihukum pidana kurungan masing masing 2 tahun 6 bulan.

selesai

Comments

Popular Posts