Dari mana kelompok Resistance pimpinan John Connor memperoleh senjata mereka?

darimana kelompok resistance yang dipimpin john connor pada saat perang melawan mesin di mulai, mendapatkan senjata dan amunisi perlawanan mereka? bukankah pada saat itu tidak ada kegiatan ekonomi apapun yang berjalan?



where did the resistance group led by john connor in the time of the war against the machines start acquiring their weapons and ammunition? wasn't there no economic activity happening at that time?

jawaban:

memang benar bahwasanya pada saat perang antara manusia melawan mesin pada film terminator, dunia berada pada masa pasca-apokaliptik, dimana tidak ada satupun kegiatan ekonomi yang berjalan, akan tetapi didapati beberapa kemungkinan cara bagaimana kelompok pemberontak yang dipimpin john connor itu dapat memperoleh senjata dan amunisi perlawanan mereka. beberapa di antaranya adalah:

1) Penyelundupan
haduh gw ngomong informal aja ya:)))))
cara pertama ini yang gw baca-baca, kelompok pemberontak yang dipimpin john connor tuh ngedapetin senjatanya dengan mempersiapkan sebelum perang terjadi, dimana mereka ngumpulin senjata baik dari instansi kaya kepolisian dan militer, atau yang lain gitu lahh. gw juga gatau ini kurang logis karena kan perangnya tuh bisa dibilang mendadak banget, dimana si skynet ini tetiba punya self awareness sendiri dan nyebabin bom nuklir, jadi kek less happened gitu si, tapi mungkin ada beberapa cara, tapi gw sendiri blm nerima ini sebagai faktor yang kuat si:).

2) Daur Ulang Senjata
Ini juga sebenernya gw masih ragu bisa terjadi, tapi ini lebih mungkin gitu dah dari alasan sebelumnya. Jadi si Resistance tuh bisa dapet senjata dari daur ulang senjata senjata mereka yang udah ga kepake, atau bisa juga dari senjata yang gapernah mereka pake, terus mereka rakit ulang sampe bisa digunain lagi, atau mereka ambil senjata dari musuh mereka aka skynet, dimana senjata itu udah ga kepake dan didaur ulang lagi. yaaa cincai lah ya. kalo kaya gini bener, gw amat bertanya tanya, pengetahuan sebanyak dan sekeren apa yang diwarisin Sarah Connor ke anaknya sampe anaknya bisa tau ini itu busehhh.

3) Bantuan dari Sesama Pemberontak
Ini gw masih kurang napak pas nangkep poinnya karena gw kurang yakin sama definisi dan batas-batas kelompok Resistance sendiri. Kelompok ini tuh mewakili semua manusia yang memberontak untuk melawan mesin (terlepas di mana pun mereka berada), atau hanya mewakili kelompok pemberontak yang dinaungi John (bernaung dalam 1 cakupan wilayah kamp pertahanan dengan John). 

Tapi diliat dari penjelasan yang gw baca di internet, kayanya Resistance tuh kelompoknya John doang gitu, tapi pas John pidato lewat radio, dia bilang kalo semua manusia yang dengerin pidatonya dia dan punya niat yang sama (melawan mesin), berarti dia bagian dari Resistance. Jadi mungkin faktor ini, bantuan dari sesama pemberontak, bisa valid sebelum John berpidato untuk memvalidasi bahwa mereka tuh ada dalam 1 kelompok yang sama.

sekian makase

Comments

Popular Posts