recall yang gw baca kemaren

rangkuman ulang berita trump:

tanggal 2 januari 2021 trump itu nelpon menteri luar negeri states georgia dan bilang bahwa dia kalah sekitar 11ribu suara, dia suruh brad, pejabat pada saat itu untuk memeriksa ulang meisn mesin pemilunya. anyway mesin mesin ini tuh mirip bgt sama atm gitu dah.

terus brad bilang ga ada masalah disitu, jadi dia gamau perkarain. terus tanggal 4nya, trump bersama 18 orang lain tuh mimpin gerakan chaos gitu di gedung capitol karena menganggap ada kecurangan di ballots georgia, terutama di fulton county.

terus jadinya tindakan trump ini deh yang dimasalahin dan dijadiin laporan hukum karena trump dianggap melanggar undang undang rico, atau uu us yang mengatur tentang tindak kriminalitas terorganisasi, termasuk diantaranya terorisme, jual beli narkoba, perdangan orang, pencucian uang, dan penggugatan pemilu ini. 

atas kasus ini trump dijatohi hukum pidana, atau ga trump harus bayar penalti sebanyak 200ribu dollar atau sebanyak 3 milyar rupiah. trump singkatnya dipenjara di fulton county wkwkwk. balek kampung.

si kuasa hukumnya ternyata beneran lu punya duit lu punya kuasong, dia bayar 3 milyar ke pengadilan dan trump bebas setelah dikurung selama 20 menit ksjfkaljfldjs. udah dah tuh bapak2 bebashhh.

brics itu ktt pertamanya di 2009, isinya ada 5 negara, yaitu brazil, rusia, india, china sanma afrika selatan. dimana afrika selatan baru masuk di tahun 2010. negara ini kek apa ya, jadi kekuatan baru selain pbb dan asean yg gw baca si. 

terus kemaren tgl 23, pas lagi rapat melanesian group di vanuatu, delegasi idonesia walk out pas benny wenda mau pidato. doi adalah ketua gerakan papua merdeka yang kantornya berpusat di inggris dan dapet suaka inggris dari lsm eropa. benny dan keluarganya sekarang tinggal di inggtis. lahir di lembah liem di papua, 17 agustus tahun 1970. debutnya pas lagi 98. pada 2010 dia deklarasiin diri sebagai presiden sementara papua barat sebagai negara yang merdeka sendiri:))))

kasus kanjuruhan ada 5 tersangka. sebelumnya 2 tersangka dibebasin, 2 tersangka 1 tahun 5 bulan, 1 tersangka 1 tahun.  terus kepolisian naikin lagi kasusnya ke tingkat kasasi alias ke ma karena ketidakpuasan masyarakat atas vonis bebas tersebut. alhasil 2 orang tersebut gajadi bebas, dan dikasi hukuman 2 tahun 6 bulan. cmiiw. 

Comments

Popular Posts