nulis challenge lagi

List at least three things that make you feel grounded. How do you want those things to carry you today? How do they make you feel more connected to yourself and others?

ini kasarnya tiga hal yang bikin gw napak kan ya, tapi masalahnya bang hari ini gw lagi ancur parah gimana dong sksksksksks, apakah aku harus berusaha menjawab pertanyaan enih.

yang pertama dan paling utama cara yang dapat dilakukan agar gw kembali napak ialah... mama dan bapa gw ngobrol lagi kek dulu. karena makin kesini makin gw simak komunikasi mereka nol parah, yaa seharusnya memang sebagai anak tidak usah ikut campur kan yaa jika terjadi suatu masalah antara ortu 1 dan ortu 2, tapi yang bikin gw jengkel dikit ialah ketika salah satu dari mereka mulai curhat ke gw dengan segala sambatannya dan menggiring opini bahwa satu lainnya tuh berbuat kesalahan dan patut dimusuhi gitu.... jika dua pihak yang saling menggibahi ini, menyalurkan berliter liter bebannya kepada saya, apakah saya tidak boleh menganggap bahwa hal ini juga merupakan hal yang berpengaruh bagi saya?

kedua yang bikin gw napak mungkin makan enak kali ya... gw suka makanan enak (bangg cewe mana yang gasuka makanan enak), tapi kek gw sering bgt nahan diri gw sendiri buat ga beli makanan itu karena alasan nabung.. ini namanya sabotase diri atau bukansi? atau normal saja. pokonya hampir tiap hari tuh ya... sering bgt kalo gw lewatin jalananan pas gw kerja, gw itu ngeliat entah itu cilok bumbu kacang, atau kembang tahu yang lagi berasep2nya, atau somay bang billy yang lagi rame pembeli, itu tuh ada banget desire dalam kepala gw untuk bersalaman dengan beliau2 itu dan kemudian memakannya, tapi tuh kekk ada lagi nih tentara galak di kepala yang bilang
-inget coi itu brp kalori
-inget coi itu 5rb, kan kita sehari 5rb, blm nnti malem u nongkrong
-inget coi itu tepungnya kalo jadi gula bakal jadi berapa gram
-daripada lu beli ini mending uangnya buat beli baso makan berempat di rumah
ya gw tau mindful itu apasi, tapi klo mindnya terlalu full apa ga stress ya:) nah masalahnyaadalah gw gatau sampe batas mana si mindful ini mengarah ke sabotase diri gw sendiri gitu. tapi udahlah nnti juga lewat dan besok cilok itu bakal ada lagi gitu.

hal ketiga yang bikin gw napak adalah jalan jalan jauh kali ya... tau istilah homesick kan ya, nah istilah homesick itu kan kek... perasaan kerinduan dan kegamangan hati karena kita kangen bgt di rumah kaya biasa dan pengennya pulang gitu. nah yang gw alami adalah kebalikannya, gw amat sangat lawan kata homesick, alias gw di home tuh malah sick bangg😭😭 gw ingin berkelana gitu tapi gw blm bisa ngatur uang sebaik itu, terus kek.... gw butuh partner karena kayanya gw blm siap solo2an gitu kaya yang di reels2. tapi bener deh gw tuh pengen bgt sesekali pergi jauh ke luar kota gitu, karena ya ke luar kota gw dari lahir tuh paling jauh ya banten doang alias kampung halamanku sendiri, terus sama puncak itu juga karena gw ada lomba dari sd gw dan tempat lombanya tuh di puncak gitu.

kekkkk mennn, gw pengen ke bandung:)))))))))))))))))))
sekarang gw kemungkinan udah bisa ke bandung karena disana ada temen yaitu nadyong dan lidyong. karena meereka kuliah di sana, jadi gw bisa nebeng nginep dan langsung bisa tau tempat tempat mana yang harus dikunjungi, tapi mereka bilang mereka bisanya tuh desember... hm hm hm bisa kaga ya gw desember beneran ke bandung sebelum gw pamit mokad:D

tentang pergi jauh ini juga sebenernya gw menaruh harapan ke wisnu sih, dia naka pergi2an dan beberapa kali gw liat dia naik gunung, ke bandung, palembang, jogja, dsb. gw pengen pergi pergi bareng dia tapi gw takut berkomitmen anjieerrrr

tapi beneran dah gw pengen pergi pergi ke tempat yang jauh dan keinginan macam ini tuh bukan seasonal, kek bukan sementara misal ketika gw nontonin orang travelling, atau nontonin orang hiking, jadi keinginan ini tuh seakan ya emang selalu nyala di kepala gw gimanapun kondisinya.. kayanya sebelum w mati gw harus mengabulkan desire gw yang satu ini si....

hal keempat yang bikin gw napak ialah....

barang ituh.... asli asli asli. gw beberapa kali berangkat kerja dan sadar ternyata gw gabawa lipkrim tuh kek... separuh dunia gw runtuh dan rasanya ingin menghapus ingatan di orang orang bahwa bibir tuh ada. alias wadochhh pucet kali wak muka saya kalo pintu masuk mulut itu tidak diwarnai setidaknya sedikit saja. kekkk gw langsung galau seharian sebelum gw nemu lipkrim itu gw kek galau gelisah gundah gulana.

udeh kali ye dah empat nnti w tambahin klo inget

2 . orang orang mana aja yang keberadaannya gw syukuri
hm hm yang pertama tentu saja ortu gw, karena mereka memberi makan, mencuci baju, membayar listrik sehari hari dan menyiapkan piring dan gelas dan tidak membuangku saya jalanan ketika melahirkan saya dan memilih untuk membesarkan saya walau tau biayanya ga sedikit

kemudian saha ya, hita (?)
hita nyebelin sih... dia bendera merah juga tapi kalo gada hita tuh gw ga sebangun sekarang deh kayanya... entah dia niatnya mau bantu gw pure atau ada kepentingan lain pada saat itu tapi di gw hasilnya beneran membantu. tujuan hidup gw untuk selalu berpikir benar itu trigger pertamanya dari interaksi yang terjalin antara gw dan hita. dari hita kayanya gw pertama ngerasain patah hati yang beneran potekkkkotekotekkk, dari hita gw belajar berpikir of kors, dari hita gw belajar seliar itu ternyata pergaulan yang beneran "gaul", dari hita gw belajar gimana cara belajar inggris yang efektif, dari hita gw tau lagu lagu bagusnya buble, dari hita gw tau gimana mempersepsikan fisik dan kesan seseorang yang udah sering berinteraksi ama kita dan gimana tampilan fisik ga gitu pengaruh ketika kita udah akrab ama orang, dari hita ofkors progress gw belajar design tumbuh dengan amat sangat cepat tanpa bantuan tools adobe dan sekarang gw bisa pake adobe dengan mudah, karena hita gw tau persepsi orang orang kaya setidaknya secimit saja, karena hita gw tau banyak hal dah. gw dan hita mungkin memang timelinenya tidak panjang sampai sekarang tapi percayalah ketika gw punya kesempatan ketemu dan ngobrol, gw harus bgt bilang makasi ke ini orang.

lalu ketiga mungkin rani. lu bayangin dah rani dari kelas 8 hingga sekarang kelas 14, dia selalu mau mendengarkan ocehan dan sambatan gw ini yang mungkin ketika ditimbang beratnya akan melebihi sampah sampah di tpa bantargebang. dia sebaik itu dan gw heran kenapa blm ada cowo yg menembaknya lo gila bgt pada buta ape yeee. entahlah tapi gw pengen bgt melihat rani punya pacar super bendera hijau dan tidak neko neko. awas aja ada cowo gajelas yang memperpacar rani, apaga gw gibeng di pintu masuk 😡😡

Take a moment. Write about the last memory that made you happy. What does it feel like in your body? Focus on that feeling today.

secara frekuensi tuh happy gw lumayan sering si, liat twitnya bangjek aja sudah cukup membuat gw ketawa terus kek orgil depan gangan. feelnya di tubuh gw ya seneng(?) kek berketawa ketawa karena jek ini sangat lawak bahkan ketika dia tidak berekspresi.. kudoakan stad jek selalu diberi kesehatan dan ketamakan

What is something you have now that seemed like a wish back then? How do you feel knowing that you have it now?
kayanya ada dalam scene bekerja sebagai desain grafis dan dikelilingi temen temen yang muda deh, yang gw bisa easy going sama mereka gitu. tapi muda di sini tuh artinya bukan umur, tapi kek... cara bertindaknya tuh bukan cara bertindak bapa2 gitu gimana ya gitudah. jadi walopun misal gw dengan bang ipin dan dengan bang ucup berbeda umur jauh, apalagi dengan bang topik, pun dengan kalutpi, gw masih tetep bisa ngobrol dengan mereka dan gw ga kesusahan menyesuaikan percakapan yang ada gitu, gw amat sangat senang ada di sini dan ini kayanya adalah hal yang gw impikan gitu.

Name a few people who keep you grounded. In what ways do they show up for you?
ihhh gw menyadari sesuatu saat membaca ini, gw stress apa gara gara kesepian yak
karena keknya orang orang yang kutemui 2 bulan belakangan ini memang itu itu saja, tapi kalo gitu berarti orang orang di rumah gw juga pada stress dong yak wkwkwkw.
beberapa orang yang bikin gw napak di antaranya keknya tuh temen2 gw yang di kelas 8 kaya rani, keni, andira, aul, nadya. sama temen temen gw di kelas 10. sama hita si balik lagi, hita tidak hanya membuat gw napak tapi sepertinya lebih ke menancapkan otak gw ke palung mariana jadi itungannya bukan napak lagi, mendelep.

Name a skill you’re good at. How do you feel when you are performing that skill?
tentu saja desain dan ilustrasi, digital.
gw merasa amat sangat keren ketika menggunakan software gambar apapun itu dan menggunakannya untuk menciptakan suatu karya visual ceileh. yea intinya gw suka ngerakit sesuatu yang bisa diliat gitu dan itu lewat komputer. gw suka gambar dan gw suka komputer, maka dari itu gw amat suka menggambar lewat komputer dan gambar digital jadi suatu hal yang amat gw sukai selama zat kimia di otak gw tidak berulah dan gw mood untuk melakukannya kapanpun dimanapun dalam kondisi apapun.

What brings you joy?
apaan ya wkwkkkwk. makaanan enak? nulis, desain, jajan.

Write about a time you enjoyed your own company.
wanjer keknya sekarang sekarang ini dah jarang. tapi keknya waktu ketika gw menikmati kehadirarn gw sendiri adalah ketika gw lagi di jalan, entah lagi di kereta maupun di angkot, tapi dalam versi ketika gw lagi gamain hp pada saat itu yaa, jadi fokusnya hanya melamun dan ngobrol dengan gw sendiri dalam berbagai topik dan gaya bahasa. itu sih yang bikin gw lebih rileks karena setidaknya kebul kebul di kepala gw tuh ga berat kaya sebelumnya gitu. gw juga bisa bereksperimen seakan akan gw punya podcast sendiri dan interview diri gw sendiri wkwkwkwk

Name something you often expect to receive from others. In what ways can you give it to yourself?
:)))) pertanyaan pertanyaan kali ini benar benar pertanyaan beraurat alias buka2an.
keknya yang gw butuhin dari orang lain tuh validasi deh:))) gw ingin dilihat sebagai orang yang tangguh dan baik baik aja dan berskill dan bernilai gitu. caranya gw memberikan validasi ini ke orang lain tentu aja dengan membenarkan keberadaan dan kebaikan mereka, serta cerita cerita yang mereka utarakan. being validated itu happy bgt coi ya walau hipokrit juga. setidaknya dalam kadar tertentu bisa membantu survive dalam dunia yang fana ini yea kan.

What do you love about most yourself? Describe it in detail.
hm hm hm hm, empati kali ya, sama tau kadar.
gw tau itu pas ngajari kiki ngerjain pr karena gw tau dia lacknya dimana dan dia bagusnya dimana, kadang ga selalu tau si, tapi gw seringnya ya nemuin aja gitu solusi dari masalah ketidaknemuan itu, jadi gw bisa ksih kiki metode belajar yang sesuai sama preferensi dia dan tentu aja pembelajarannya bisa nyantol di otak tanpa pressure berarti, gw juga geser2 kok pas ada orang yang mau naik angkot dan nyari bangku wkwkwkkw, gw tau in a second ketika temen gw moodnya lagi ga baik baik aja dan ada hal yang bikin dia ganyaman. mungkin keliatan atau ga keliatan pekanya tuh dari keputusan gw untuk mengekspresikan respon tersebut kali ya.

kejadianya mirip kalo gw tiap interaksi sama hita, hita pas itu pernah bilang klo gw tuh kurang mengapproach dia contohnya dengan bertanya seputar hita, duh men gw dalem ati sebenernya ada seribu pertnayaan tentang ini makhluk tuhan tapi gw terlalu gugup taaaa, terus kek kalo gw beneran nanya itu lu bakal sus kaga ya klo gw ada something gitu jadi kek udahlah gw act fool aja dan beneran lu melihat gw keknya seperti dumb and dumber wkskkwksk

gw melihat diri gw juga kayanya agak berskill dalam mengkomunikasikan apa yang dimaksud, entah dalam diri gw sendiri, yang ada di kepala temen gw tapi dia gabisa ngomongnya, atau yang ada di chat2 gitu loh kan suka ada orang ngechat tapi gajelas gitu ini tuh maksudnya apa, nah gw dalam banyak kesempatan bisa memahami itu, tapi gatau si kayanya orang lain jgua bisa lek ^^

Where do you feel most blocked? What small thing can you do today to release that?
wkwkwkwkwk keknya di rumah deh, gatau gw di rumah ngapa2in tuh ganyaman kecuali di kamar mandi, tapi yakali lek di kamar mandi gw ngelukis pake akrilik ^^ pelariannya adalah gw tidur atau scrolling sendirian sambil jagain warung nah itu mayan tuh solitudnya.

Comments

Popular Posts