beberapa kesadaran dan paham baru

wkwkwk barusan liat statistik blog ini,  bisa bisanya udah divisit 10rb kali, dari 2017 juga sih wkskwksk.

oke karena kepala gw masih penuh dan masih belum tahu ingin bercerita lepas ke siapa (sebenernya kemaren udah sempet mau spill ke temen2 tapi gajadi) jadi sepertinya hari ini gw bakal nulis di sini lagi, sekalian nulis hal hal apa aja yang gw sadari dan gw sadar gw harus ubah hal hal tersebut karena menurut gw cukup esensial.

kemaren tuh cerita gw masih stress karena abis putus dan masalah di rumah belom kelar kan, terus gw niat bergadang tuh karena gw entah kenapa kepikiran buat jadi cantik yang bersih gitu, terus pas gw kulik kulik lagi, gw dapat fakta sedih sekaligus nyata bahwa perempuan ya memang harus secantik itu, apalagi perempuan yang gapunya modal ortu kek gw, pilihannya antara dua, antara gaw jadi kaya banget dan punya value tinggi, atau gw jadi cantik bersih mempesona sehingga gw menarik di market mating atau ga masyarakat luas. tadinya gw menolak sih pelajaran ini dan denial bahwa ya ga harus cantik gimana kok, tapi kek ya faktanya cantik itu perlu, seperlu itu dan darisitu gw ada tekad mau jadi cantik biar orang ngeliat gw tuh seneng bawaannya dan jatuh cintaa wkskkwkkeke. becanda, ya ga jatuh cinta juga sih, setidaknya menarik dan approachable gitu dah.

nah atas tekad menjadi cantik itu, langkah yang gw tentuin malem adalah gw tentuin metriks metriks mana yang sekiranya bisa gw ubah dan tingkatin valuenya,, entah dari bentuk tubuh gw, cara berpakaian, kebersihan dan kesehatan secara umum.

hal ini juga berangkat dari keluhan keluhaan kecil gw sehari hari, di antaranya adalah kenapa ya pangkal paha gw tuh kalo diliat item bgt padahal gw gapake produk aneh aneh, makan juga udah berish tapi kenapa masih item, pas gw baca, oalahhh ternyata item tuh karena sering kena gesekan antara paha kanan dan paha kiri, lalu terjadilah hiperpigmentasi, dimana gesekan antara dua paha ini disebabkana tak lain dan tak bukan adalah karena paha gw lemaknya numpuk brutal ^^. jadi berangkat dari pemahaman itu, gw sadar gw harus kecilin paha ge.

keluhan lain adalah.. gw mulai mencium bau badan gw sendiri.... ini gw sadarin pas gw lagi scroll reels pas waktu itu terus nemu postingan ka aldila, dia ngasi tau gimana caranya bisa tau bau badan kita sendiri, dari cara cara yang udah dia kasih, darisitu dapat diambil kesimpulan bahwa bau badan gw sangat aduhai bikin orang pareum... jadi dari situ gw memutuskan untuk mandi rajin dan rutin 2x sehari dan menggosok sebersih mungkin kulit kulit di badan gw menggunakan serabut itu.. goals gw adalah gw mau bersih dan wangi dan berkulit cerah sehingga tidak buluk, sehingga mudah diapproach dan mengapproach orang demi masa depan yang lebih baik.

gw juga bertekad mau rajin lulur badan seminggu minimal sekali, agar kulit badan w mulus dan terjaga dan bersih sehingga enak dipandang mata, setidaknya di mata gw sendiri. untuk soal paha tadi gw bertekad latihan squad setidaknya 15 menit sehari agar ada otot yang beraktivitas di area paha itu dan membantu gw mengurangi lemak selain mengurangi porsi karbo dan makanan useless lain di kehidupan sehari hari.

sebenernya untuk tampilan tuh malem juga udah gw kulik, gw jadi tau undertone gw tuh warm tone alias hangat, gw juga tau warna warna apa aja yang cocok dijadiin padanan outfit gw, terus tipe bentuk tubuh gw tuh rectangle, tau dikit dikit gimana padu padan yang bagus sesuai bentuk itu.

nah tapi karena gw ga terlalu punya minat disitu, karena goals gw tuh gw cantik badan muka dulu, jadi urusan outfit dan pakaian tuh ga gw prioritasin lah istilahnya, tapi gw tetep simpen identitas tubuh gw tadi untuk di masa yang akan datang jika cantik muka dan badan gw tuh udah optimal.

jadi intinya entuh, gw ingin memperbaiki dan meratakan warna kulit gw, mengoptimalkan bentuk tubuh gw ke bentuk ideal terutama paha, lebih rajin berolahraga dan membersihkan diri, intinya mau jadi cantik dari si badan dan muka dulu, kulit gw sehat terawat gitu dah biar enak dipandang hehe

goals non fisik

kalo goals yang tidak bersinggungan dengan fisik tuh kayanya gw udah beberapa kali nulis disini juga sih, yaitu kestabilan finansial dan ketajaman berpikir serta empati. itu goals yang terus gw perjuangkan selama sisa nafas ini wkwkwkkw. karena kek.... menurut gw ya, kondisi terbaik seorang manusia adalah ketika mereka bisa mengoptimalkan otaknya dengan sebaik mungkin untuk urusan akademis dan teknis, lalu juga otak tersebut bisa dipakai untuk "membumi" dalam berinteraksi dengan orang lain, sehingga kita bisa dapetin peluang seluas mungkin untuk (niscaya) kesempatan yang lebih bagus di masa yang akan datang. 

gw ingin jadi perempuan yang pandai dan cerdas, paham gimana caranya memperlakukan orang lain dengan baik, juga paham gimana cara mengoperasikan beberapa skill teknis baik umum maupun spesifik (spesifik di sini adalah bidang tertentu yang udah gw kuasai dan ingin gw perdalam).

tujuan dari ini keberfungsian otak setinggi dan seoptimal mungkin ini tuh sebenernya bukan murni karena gw ingin mempercerdas diri gw doang gitu, tapi gw punya pandangan, bahwa saat gw dewasa dan berkeluarga (dengan orang yang tepat dan otak yang optimal aamiin), gw akan punya anak atau keturunan yang punya kemampuan otak yang bagus, empati yang tinggi, serta keterampilan yang memadai. itu sih tujuan besar gw. gw ingin gw optimal, gw juga ingin punya keturunan yang optimal dan unggul, karena gw punya bayangan gw dan anak(2) gw akan menjadi bestie dan menaklukkan dunia ini bersama sama dengan kemampuan berpikir yang bagus tapi tetep santuy juga. kayanya itu deh tujuan yang pengen gw capai dalam hidup tuh.

oiya kecerdasan finansial juga, gw pengen gw cerdas ngatur dan ngelola duit. sama juga. tujuannya agar bisa membiayai pendidikan anak gw dengan sebaik mungkin, dan ngerawat dia misal suami gw tuh meninggal duluan:DDD

udah keknya itu aja, gw kemaren nguliknya itu soalnya,

sekian mksh

btw, tadi gw minta chatgpt buat rangkum tulisan di atas jadi beberapa poin penting:

1. Perubahan Fisik dan Penampilan:

  • Rencana untuk menjadi lebih cantik dan bersih secara fisik.
  • Kesadaran terhadap perubahan kulit dan komitmen untuk merawatnya.
  • Tekad untuk menurunkan berat badan dan membentuk otot, khususnya pada bagian paha.
  • Kesadaran terhadap undertone kulit, bentuk tubuh, dan pengetahuan tentang padanan warna dan gaya berpakaian yang sesuai.

2. Perubahan Gaya Hidup dan Kesehatan:

  • Kesadaran terhadap kebiasaan hidup yang mungkin mempengaruhi kesehatan fisik.
  • Niat untuk mandi rajin, menjaga kebersihan, dan merawat kulit secara teratur.
  • Rencana untuk rutin berolahraga, khususnya dengan latihan squat untuk mengurangi lemak paha.
  • Niat untuk merawat tubuh dengan lulur secara teratur.

3. Tujuan Non-Fisik:

  • Fokus pada kestabilan finansial sebagai salah satu tujuan utama.
  • Keinginan untuk menjadi perempuan yang pandai, cerdas, dan memiliki empati.
  • Rencana untuk mengoptimalkan otak dalam bidang akademis dan teknis.
  • Tujuan memiliki keturunan yang memiliki kemampuan otak, empati tinggi, dan keterampilan yang baik.

4. Kecerdasan Finansial:

  • Kesadaran akan pentingnya manajemen keuangan dan pengelolaan duit.
  • Tujuan untuk membiayai pendidikan anak dengan baik dan menciptakan kestabilan finansial.
  • Perencanaan untuk menghadapi kemungkinan situasi finansial sulit, seperti kehilangan suami.

5. Pesan Akhir dan Harapan:

  • Keyakinan bahwa kondisi terbaik manusia adalah memiliki otak yang optimal untuk urusan akademis, teknis, dan kehidupan sosial.
  • Harapan untuk memiliki anak-anak yang optimal, unggul, dan menjadi partner hidup yang hebat.

Comments

Popular Posts