web server dan analogi restoran

in gw lagi belajar di mdn, sebenrnya awalnya gw mau langsung aja kan belajar ke front endnya karena gw agak minat disitu, tapi pas liat liat artikel nya cukup lengkap dan kayanya terstruktur dengan baik, dan bang yandi juga bilang klo mdn tuh referensi yang bagus buat belajar koding, jadi lah gw memutuskan baca baca dulu situs daging ini, dan ternayta beneran daging coi

kemaren gw belajar tentang cara kerja internet dan udah gw rangkum di postingan medium gw, terus tadi gw belajar tentang web server. 

pengunjung itu ibarat user dan dapur resto itu ibarat server. protokol pemesanan menu makanan ibarat protokol internet kaya http dan nomor meja customer ibarat ip address, 

pengunjung memesan makanan ke waitress ibarat user searching kw di search engine, lalu waitress nganterin pesanan ke dapur alias server. dimana pesenan tersebut bakal ditaro sementara dulu di meja pesanan, atau kalo di komputer namanya ram atau tempat ingatan sementara biar data yang mau diproses sama prosesor tuh bisa lebih cepet terproses gitu. 

prosesor sendiri kaya chef chef keren yang di dapur, ngolah makanan alias data yang dari server, sedangkan manajer dapur disini tuh sama kaya hostinger, ngatur proses dari server ke pengolahan data ini berjalan dengan baik. jika pesanan sudah lengkap, waitress bakal nganterin balik ke pelanggan alias user, kalo pesenan atau data ga ada, maka akan ada muncul 404 not found. 

kepintaran waitress dalam mengantar makanan itu kaya koneksi internet, jika waitress makin pinter, makanan makin cepat sampenya, sedangkan kabel ethernet itu kaya jalur pengantaran makanan itu, kalo jalurnya bagus, makanannya juga lancar nyampenya

MAMAAAAMM GW UDAH NGERTI WLEKKKKK SINI LO MAJU GW GATAKUT MDN

Comments

Popular Posts