journaling belajar helix dna

  1. Reflect on a recent challenge or obstacle you faced. How did you navigate through it, and what did you learn from the experience?

tantangan terbaru gw saat ini adalah gimana caranya bikin gambar dna 3d sebagus mungkin di photoshop tanpa fitur 3d. sebenernya tadinyat tuh tujuan gw adalah gw pengen bisa gambar ilustrasi keren kaya punyanya gilang pusdok. yang ini:
tapi sebenrnya bukan gambar yang itu, tapi gambar lain dimana permukaan bawahnya itu tuh bisa meliuk dan seakan kelipet gitu. gw sadar saat ini punya kesempatan akses ke photoshop setiap hari dan gw ngerasa bakal useless aja klo kesempatan ini ga gw pake buat belajar, salah satunya bikin gambar gambar keren sekeren gilang pusdok, atau setidaknya tingkat kerennya mendekati blio.

tapi karena menuju gambar itu, prasyaratnya adalah gw harus bisa menempatkan berbagai macam bentuk dan objek ke dalam bentuk 3d yang rasional dan enak dilihat mata, serta enak diliatjuga secara warna dan bentuk, gw sampai pada kesimpulan bahwa gw harus bisa buat ulang gambar apapun yang gw liat.

prasyarat lainnya untuk belajar photoshop ini adalah gw harus gambar sesuatu yang bersangkutan dengan kesehatan. setelah gw cari cari, gw nemu benda atau objek yang kayanya cocok gw jadikan objek utama dalam proses belajar gw. yaitu helix dna.

gw gabisa helix, gw gabisa bikin untaian si asam nukleat itu, jadi menggambar dna dengan sebagus mungkin dan sepresisi mungkin adalah cara gw belajar menggambar helix dengan bagus, menggambar untaian asam nukleat dengan akurat, dan kalo bisa bikin mereka jadi 3d dan cantik. sebenernya yang terakhir itu bonus, cuma emg gw kadang klo belajar sering dilebihin biar ga terlalu strict sama aturan aja gitu.

yang pertama itu gw belajar gimana cara gambar helixnya dulu, setelah bersusah susah dan berpuyeng2, akhirnya gw tau dan bisa ngulang gimana caranya bikin helix yang cantik, rasional dan enak diliat mata. berikut:

mseperti yang tadi gw bilang, gw mencoba menambahkan preferensi gw sendiri ke dalam proses belajar yg gw jalani. pelajaran utamanya adalah gambar helix 3d. gw membentuk helix tersebut menjadi lingkaaran, huruf u, dan huruf s. dimana pengetahuan mengenai pengubahan bentuk tersebut (distort as polar coordinate dan puppet warp) itu udah gw kuasai sebelumnya. lanjut nnti

  1. Describe a moment from today that brought you joy or gratitude. What made it special, and how can you incorporate more of those moments into your life?

  2. Explore a goal or aspiration you have for the upcoming month. What steps can you take to move closer to achieving it?

  3. Consider a mistake or setback you've encountered recently. What lessons can you extract from this experience, and how might you approach similar situations differently in the future?

  4. Reflect on a positive habit or routine you've developed. How has it positively impacted your life, and what adjustments, if any, would you like to make to enhance its effectiveness?

Comments

Popular Posts