tulus-dere-konser kemayoran


gw tuh mmg tiap waktu tuh berkeinginnan banget ye wak datengin konser tulus atau seenggaknya datengin tulus pas lagi live nyanyi. tapi tuh gw mikir pasti mahal, dan gw misal dipatok harga 150rb juga itu udah mikir bener....

kemaren sebenernya bisa, yang kata tulus lagi tur album manusia, maret kalo gasalah, tapi tiketnya mahal banget gilaaaa.. kek 200an seinget gw dan itu udah duduk di belakaangg kwkwkkwkwk. gw pas itu masih baru kerja di sini dan memutuskan ga dulu deh, nanti aja, uangnya di gw masih kemahalan dan gw blm sreg aja dah pokonya nanti.

terus dalam perjalanan gw mendengar lagu tulus tuh gw ketemu lah lagu2 dere, dan usut punya usut ternyata dere ini temennya tulus dan ada di naungan studio rekaman yang sama kya tulus, dan pas gw dengerin lagu lagunya tuh enaaak... lagu dere yang gw denger pertama tentu aja kota wkwkwk itu lagu sempet viral banget gasi? terus gw pertama dengerin lagu kota dengan seksama tuh, gw inget pas masih di cimb niaga, tapi disitu tuh gw menempatkan yang orang bepergian itu tuh gw sendiri, kek mengkasihani diri sendiri gitu dah wkwkwkkw.

terus pas gw kerja disini, dan kayanya antara bulan desember 2022 atauga januari 2023, itu gw tersentuh kembali dengan lagu kota ini, dan objeknya ganti jadi aldo gapul 😀😀 gatau tapi kayanya gw dengerinnya benran desember dah, pas gw inget itu tuh deket deket ultah aldo, dan gw ingw gw udah lama banget ga chatan sama si aldo ini:)))) terus gw jadi ya gitu, agak rindu wkwkwkk karena smp tuh pernah temenan deket banget dan gw pernah ngecrush juga bangg 😭😭😭 yauda jadinya gitu, gw hanya penasaran aja kira kira si aldo ini lagi dimana ya, gw si tau dia kuliah di undip, tapi gw pengen tau aja gitu kesehariannya gimana, dia ikut kegiatan apa aja, apakah dia baik baik aja secara fisik dan nonfisik, kekk gitu dahh wkwkwkwk.

jadi sekarang kalo denger lagu kota tuh, jadi ingetnya aldo, karena itu lagu sangat aldo di kepala gw :DDD next itu gw dengerin lagu dere yang judulnya rumah kalo gasalah, gw lupa urutannya tapi kayanya iya bener, nah lagu rumah ini tuh, pas pertama gw dengerin, itu gw nangis bombay:))))) karena mungkin masih sentimen banget sama isu krisis iklim kali ya.... dimana sekarang gw udah jatoh ke state hopeless terserah kiamat kiamat aja dah:)))) pokonya gw inget dengerin lagu itu sambil nonton mvnya dan kek terasa hangat... sendu... lalu tak terasa air mata menetes netes:DDDD

terus kayanya abis itu gw memutuskan untuk menyelam lebh jauh ke lagu lagu dere yang lain deh, dan lagunya bagus bagus banget bangke..... kaya lagu tanya, itu lagu sangat menasihati semua orang yang bertanya tanya banyak tentang kehidupan yang fana ini... kenapa ini harus A, kenapa ga B. kenapa kita hidup disini kenapa ga di sana, kenapa harus kaya gini kenapa ga kaya gitu, dan lain sebagainya, ini sebenernya agak menyentil gw juga karena gw punya kebiasaan buruk, dimana kalo lagi belajar terus ketemu hal yang menarika atau menggantung, gw akan mempertanyakan hal tersebut terus terusan secara berakar, sehingga proses belajar gw susah banget untuk tuntas dengan efektif seperti yang gw rencanakan pada awalnya.

aih men pokonya lagu lagu dere bagus bagus dan gw udah apal semuanyaa:

1. kota, nyangkut ke aldo

2. tanya- nyangkut ke cara belajar

3. rumah, nyangkut ke sentimen thd krisis iklim

4. berlagu, nyangkut ke wisnu

5. jangan pergi, nyangkut ke wisnu tapi sekarang bukan karena udah putus skskskksk sekarang lagu ini tidak ada orang pengisinya karena gw sehari hari hanya cerita ke diri gw sendiri bazengggg

6. tumbang, nyangkut ke bang fasyaaaa aaaaaaaaaaaaaaaaa alekkkkkkk ni orang di mana ya sekarang kerjanya....... dia yang mengajarkan gw tentang ui design dan figma dari 0 sampe gw bisa punya porto sendiri di dribbble..... gw ingin sekali bertanya dan belajar lebh lanjut (jika tidak malu) ke bang fasya tapi beliau resign dahlahhhh gw masih bersedih dan lirik ini:

"entah dimana kini naungmu, apa masih kah kau ingat parasku"

sangat fakkk sangat menggambarkan apa yang gw rasakan... terus kek beneran keseluruhan lirik ini sangat terasa bang fasya sekali... tapi dia pas itu juga dah berpacar si... jadi gw juga hanya bisa mengagumi saja lewat udara wkwkwk sedih ya padahal menurut gw tuh, bang fasya modelan manusia yang sangat gw dambakan tapi ya itu mungkin mmg bukan garisnya saja:DDD

"bila kau dengar lagu ini datanglah lagi, bila kau dengar lagu ini ayo kembali"

gw benar benar ingin melempar lagu ini keras keras ke bang fasya dan akkk mennnn tidak ada satu bariskpu di lagu ini yang tidak relate ke kondisi yang gw rasakan ke abang2 ituh. dah bang be happy be healthy. semoga dita nemu orang keren kaya abang lagi yea.

7. rubik, tentang fisika atom atom dan kehampaannya wkwkkw, gw langsung keinget ini:


8. terus lagu kenanga, ingetin gw tentang pas gw masih kecil, sore sore main lari lari disupain sayur sop encer wkwkwkkwwk... oiya terus lagu ini juga intronya di kuping gw tuh mirip banget sama monokromnya tulus.....

9. keluku. ini relate kaya gw yang puyeng tiap liat firs acc ig wkkwkwkw karena tentu saja langsung cuapeekkk liat orang seakan bersinar banget dan gw masih gini gini aja, lalu ku memutuskan deactivate akun 

dah sekian ulasan sekilas gw tentang lagu lagu dere, dan lu tau kenapa gw cerita ini semua ta,,,, tak lain dan tak bukan adalah karena.... gueeeee lusaaa tanggal 22 desember yang indah iniiiiiii akan dateng ke konser mereka berduaaaa AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA dan kesempatan kali ini tuh bener bener anugerah karena :

1. dere main di jam 7 malem, jadi siangnya gw ttp bisa masuk kerjaan

2. dere dan tulus ada di satu kesempatan yang sama omggggggg

3. harga tiketnya murah bgttt kamprettt 80rb udah termasuk pajak dan gw bisa menyaksikan 2 manusia ajaib itu di waktu bersamaan

4. tempatnya di kemayoran, deket dari rumah dan kayanya misal udah ga ada angkutan, gw ttp bisa ngegrab dengan biaya yang ga terlalu tinggi

5. harga tiket itu udah termasuk sama harga pamerannnn dimaan gw pengen banget juga kan sekali kali dateng ke pameraan , walau gw gatau juga nnti pamerannya tuh gw bakalan ngerti apa engga sama barang2nya wkwkwkwkkw.

dah sekian, semoga rencana gw ini berjalan lancar dan tidak ada hambatan yang gimana2 banget, dan semoga aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa semoga gw ga telat nyampe sononya dan bisa melihat dere fullllllllll akkk mennnnnn


buat thumbnail saja


Comments

Popular Posts