interview

minta pertanyaan ama chatgpt karena gw ingin nulis tapi agak bingung mau mulai dari mana, kek ada perasaan ngidam ingin menjelaskan sesuatu

  1. What are my core values?
tadinya gw tidak mengerti ini apa dan buat apa dan gw harus apain si core value ini, tapi yea ternyata ini nilai yang gw banget ya. keknya kreatifitas, kerja efektif, sama mikir bener, sama empati.

gw suka bikin sesuatu atau memunculkan suatu ide, ini sangat keliatan pas gw krensa atau pas di kerjaan suruh bikin apa gitu, im the one who mostly participate in frontline untuk membikin barang barang atau membuat suatu gagasan yang menurut gw menarik dan doable. bagian menyenangkan dari ini adalah selain berimajinasi, gw juga harus bisa menyesuaikan ide gw dengan sumber daya yang ada pada saat itu, dan kemampuan itu juga butuh kreativitas, jadi kek ada dua jenis gitu dah intinya.

kerja efektif ini agak membingungkan dan dilema karena di satu sisi bener bener bikin kerjaan cepet, tapi saking seringnya gw melakukan ini, gw jadi terkesan robotic karena bener2 gw tau gw mau ngapain, abis ini apa, ini harus kek mana, terus kek otomatis semua berjalandengan otomatis jika tidak ada rintangan yang giamna gimana gitu dari luar. jadi kekk aakkk gw kekk mesin gitu misal pas kerja tuh gw tau gw mau ngapain dari awal ampe pulang dan gw melakukan dengan cepat dan lancar kek mesin pabrik alekkkk, tapi gw prefer gini sih... ya entah dah gimana nnti

mikir bener menurut gw harga mati di setiap sendi kehidupan, mikir bener adalah ketika pikiran wajib disalahkan jikalau sudah tidak relevan dengan data dan kemungkinan terbaru, mikir bener adalah mikir yang membumi dan luas dan tau bahwa common sense tidak secommon itu bahkan di beberapa kesempatan tergolong fraud. yaa umumnya mikir bener menurut gw adalah salah satu amunisi bertahan hidup dimanapun kapanpun, makin mantep kaklo empatinya juga bagus jadi ga serta merta ngajarin orang yang udah sepuh dan jadinya sok pinter gitu. gw pengen gitu si... sekarang masih jauh masih sering bgt khilap:)))
  1. Do my long-term goals align with my values?
gw gatau si nanti berubah apa engga, tapi tujuan jangka panjang gw sekarang adalah, pengen punya keturunan yang optimal, dimana gw mewariskan legacy yang optimal.

dimana untuk mencapai tujuan maha tersebut, gw harus bisa mengoptimalkan diri gw sendiri, mendisiplinkan diri untuk tidak terlalu sering meminjam kenikmatan jangka panjang untuk waktu sekarang, berolahraga sebisa gw alias bjrotttt males benerrr tapi ok gpp smgt, selain itu jga minum vitamin, berpikir benar dan tidak bias, tapi juga ga pongah. hdh tapi gw merasa gw msih kurang bgt di cara pengaturan di kondisi dimana gw gasuka sama seseorang, itu gw langsung push org tersebut dan jadinya ikatannya juga putus gitu. gw sadar bener itu akkkhhhh bad treat yg sangat sangat bad dan jahat dan gapunya hati tapi kekkk gw butuh cara yang konkrit dan chewable gimana caranya biar itu bisa gw atasi dan ganti dengan perilaku yang lebih sehat, which is berkomunikasi ^-^

karena long term goal gw adalah jadi manusia sehat dan punya malu dan budi pekerti, ya entahlah tp gw berusaha untuk makan dgn mindful walau lebih sering makan gada akhlak....
  1. How do I define success for myself?
kayanya bisa berdiri di kaki sendiri.. ih gw pengen bgt ngekos tapi takut gabisa cover biayanya tapi gw gamau "nyangkut" terus ke ortu, gw takut klo mereka misal pergi duluan kekkk mana ya gw kekk takut gabisa idup sendiri makanya gw beberapa kali bilang pengen bgt ngekos karena itu lah yg bisa bikin gw tumbuh lebih kuat lah gitu di kaki gw sendiri.
  1. What habits or patterns no longer serve me?
oke akhirnya gw mengerti maksud pertanyaan ini setelah beberapa hari tidak menjawab.

jadi, kebiasaan lama yang udah gw ga lakuin itu.....
coping mechanism pake hal hal ga sehat....
jadi gw kan ngantukan di kantor...
nah itu gw gampang bgt ada tendensi buat menghilangkan rasangantuk itu dengan hal hal gasehat
entah itu bikin kopi di pagi hari dan jadinya mules mules di petang hari
atau beli jajanan bermicin biar melek dan jadinya kebanyakan tepung
atau malah pas lebih dulunya tuh beli minuman kopi yang hnggg aslinya juga kaga ada kopinya..
atau beli makaroni....
gw kek udah ga makan makanan itu lagi, udah jarang bahka udah bisa dibilang ga pernah makan lagi
jadi gatinya gw bawa permen mentos kunyah wkwkwkkw. sebenernya masih bergula sih anjerrr cuma ini lebih simpel. murah, tidak bertepung, dan tidak belecetan, dan simpel lagi.
demi tidak ngantukannya juga gw pengennya sih ya.. yg gw usahakan, gw jaga pola tidur gw biar teratur atau ya setidaknya tidak terlalu malam gitu lah.. biar pas bangun tuh ga yang ngantuk gitu

terus sama.. alokasiin gaji atau uang gw bua tjajan di kantin.. dan gaenakan klo mau nolak buat ga ke kantin.. karena setelah dipikir pikir.. gw ga terlalu butuh hal itu gitu. di kantin ga ada makanan yang perlu gw makan dan disitu asep rokok dimana mana sedangkan gw ada riwayat tb dan akkhhh pokonya sebenernya tuh jujur ga ada alasan kuat bgt buat ke kantin kecuali bertemu.. tapi kan bertemu juga tiap pulang bertemu ya.. gw kemaren2 tuh kek menghabiskan waktu beberapa jam di kantin, untuk bertemu itu,d engan makanan yang ga mau gw makan, dengan situasi yang gamau gw ada di dalamnya, dengan es batu yang gamau gw sesap.. jadi sekarang engga dulu, gw istirahat di ruangan wkwkw makan bekal nayaman berpikir sendiri dan menghabiskan waktu itu untuk tidur siang
  1. What are my strengths and weaknesses?
  2. hadeh wak sulit sangat sulit. kekuatan gw adalah gw punya endurance cukup tinggi sehingga sulit terpecah fokusnya ketika mengulik atau belajar atau mencerna sesuatu.

sedangkan kelemahan gw tuh bukan di praktikal gituloh, sosial:DDDDDD sosial gw amat sangat lack of skil baik itu komunikasi, pendekatan, kemelekatan, jaga jarak, persepsi orang terhadap gw dan sebaliknya kekkkkkkkkkk

gw bisa mendalami suatu skill dengan cukup mudah, setidaknya jauh lebih cepat waktunya dibanding orang lain yang gw kenal gitu, dan itu gw selama melakukan itu ga yang terdistraksi gimana gimana gitu sama hal lain kkekkkk yaudah kerjain bisa, ini bisa, mau jagoin ini ga terlalu sulitt pokonya klo teknis tuh gw bisa cincay gitu tapi klo soal berhubungan dengan manusia lain tuh gw merasa gw jadi anak orok gitu loh lekkkk, entah gimana gw mencoba belajar mendalami tapi skill satu ini sangat lambat masuk ke otak gw dan sering berakhir gajelas gitu:)))
  1. How do I handle challenges and setbacks?
  2. What activities bring me joy and fulfillment?
  3. Who positively influences my life?
  4. What role does self-care play in my life?
  5. How do I want to be remembered by others?

Comments

Popular Posts