1. Apa tujuan utama Anda dalam menggunakan laptop? a. Pekerjaan profesional (mis. desain grafis, pengembangan perangkat lunak) b. Gaming dan hiburan c. Kombinasi pekerjaan dan hiburan d. Kegiatan sekolah/kuliah

tujuan saya dalam mengenakan laptop adalah keperluan desain grafis, pengeditan video yang kemungkinan berat, karena saya juga suka buka banyak tab karena saya suka tanya tanya google dan riset random gitu topik2, kemungkinan juga saya akan belajar 3d modeling karena mau belajar animasi dan coding
  1. Seberapa sering Anda akan membawa laptop Anda? a. Saya membutuhkan laptop yang sangat portabel untuk penggunaan sehari-hari. b. Saya cenderung menggunakan laptop di tempat yang tetap.

saya cenderung make di tempat yang tetap, karena yang saya bayangin adalah, saya pake itu di rumah, atau mungkin di kelas, tapi ga yang mobile kemana2 gitu, tapi saya pengen yang batrenya awet sihhh
  1. Apakah Anda memiliki preferensi terhadap sistem operasi? a. MacOS b. Windows c. Saya tidak terlalu peduli.

ga peduli, saya cari laptop yang awet karena cari cost per user
  1. Apakah kualitas layar dan resolusi penting bagi Anda? a. Sangat penting. b. Tidak terlalu penting.

PENTING karena saya kerjanya di desain bang, beda warna dikit saya bisa stresssssss
  1. Berapa besar kapasitas penyimpanan yang Anda butuhkan? a. Kurang dari 500GB. b. Antara 500GB - 1TB. c. Lebih dari 1TB.

mungkin antara 256 sampe 512 gb
  1. Apakah Anda memiliki kebutuhan khusus terkait koneksi port? a. Ya, saya membutuhkan port USB-A untuk perangkat yang saya gunakan. b. Saya lebih memilih port USB-C untuk koneksi yang lebih serbaguna.

koneksi c
  1. Apakah Anda memiliki preferensi terhadap ukuran layar? a. Lebih suka layar kecil (13 inci atau kurang). b. Lebih suka layar sedang (antara 13-15 inci). c. Lebih suka layar besar (lebih dari 15 inci).

layar sedang
  1. Apakah Anda memiliki kebutuhan spesifik terkait daya baterai? a. Saya membutuhkan daya tahan baterai yang sangat baik. b. Daya tahan baterai yang standar sudah cukup bagiku.

SANGAT BAIK karena saya males ngecas dan tidak mau ngecas terlalu sering, karena ponsel yang saya gunakan saat ini bisa tahan sampe 3 hari dan standar saya segitu
  1. Seberapa pentingnya performa grafis bagi Anda? a. Sangat penting, saya butuh untuk desain atau gaming yang membutuhkan grafis tinggi. b. Tidak terlalu penting, saya lebih fokus pada kinerja umum.

saya btuh ini banget... balik lagi karna saya berkutat di desain maka warna dan pemuatan gambar di saya itu sangat penting bjirr
  1. Apakah Anda memiliki preferensi terhadap merek tertentu? a. Ya (sebutkan mereknya jika ada). b. Tidak, saya lebih memilih berdasarkan spesifikasi dan fitur.

tidak, saya cari yang durabilitynya paling bagus
  1. Berapa sering Anda berencana untuk meng-upgrade laptop Anda? a. Saya cenderung memperbarui perangkat setiap beberapa tahun. b. Saya ingin laptop yang bisa bertahan lama tanpa perlu sering di-upgrade.

yang b, saya males perubahan, saya suka stabilitas
  1. Apakah Anda memiliki preferensi terhadap desain laptop? a. Saya menginginkan laptop dengan desain yang ramping dan stylish. b. Saya lebih fokus pada kinerja daripada desain.

iya gpp desainnya ga sebagus itu yang penting awettt dan enak dipakenya
  1. Apakah Anda memiliki kebutuhan khusus terkait audio atau speaker? a. Ya, saya membutuhkan audio yang berkualitas tinggi untuk pekerjaan kreatif atau hiburan. b. Tidak, saya tidak terlalu memperhatikan kualitas audio.

kayanya ga terlalu... saya bakal ngedit video sih tapi ya saya butuh yang standar aja gitu untuk pemakaian, yang lebih saya tekenin itu durabilitas batrai dan elemen2 utama kaya processor dan ram dan grafisnya itu
  1. Apakah Anda memiliki preferensi terhadap kualitas keyboard dan touchpad? a. Ya, saya membutuhkan keyboard dan touchpad yang nyaman untuk penggunaan jangka panjang. b. Saya tidak terlalu memperhatikan kualitas keyboard dan touchpad.

aaaaaa yang a
  1. Apakah Anda mempertimbangkan faktor lingkungan atau keberlanjutan dalam pembelian laptop? a. Ya, saya ingin memilih laptop yang ramah lingkungan. b. Tidak, faktor ini tidak memengaruhi pilihan saya.

tidak pp, bentar lagi juga kiamat sy pgn mati dgn memiliki laptop bagus

Kuisioner untuk Sistem Pembayaran:

  1. Apakah Anda memiliki cukup dana untuk membayar laptop secara tunai? a. Ya, saya memiliki dana yang cukup. b. Tidak, saya lebih memilih opsi pembayaran secara kredit.

tidak.... makanya saya nanya kamu ini.. kalo unutk 2 merk ini saya bisanya kredit, tapi di bawahnya bisa cash mungkin
  1. Apakah Anda memiliki dana darurat yang cukup setelah membeli laptop? a. Ya, saya memiliki dana darurat yang cukup. b. Tidak, saya ingin menjaga dana darurat saya.

punya, tapi sekitaran 10 bulan biaya hidup, itu cukup ga kira2?
  1. Apakah Anda memiliki rencana untuk mengambil pinjaman pribadi untuk pembelian ini? a. Ya, saya telah merencanakan untuk itu. b. Tidak, saya tidak ingin memperoleh utang tambahan.

iya, tapi bukan pinjaman, lebih ke opsi paylater
  1. Apakah Anda memiliki kartu kredit dengan limit yang cukup untuk membeli laptop? a. Ya, saya memiliki kartu kredit dengan limit yang mencukupi. b. Tidak, limit kartu kredit saya tidak mencukupi.

sy gapunya kartu kredit lekkk baru 20 tahun
  1. Seberapa besar bunga kredit yang Anda sanggup bayarkan per bulan? a. Saya nyaman dengan bunga kredit sebesar 1%-2% per bulan. b. Saya ingin bunga kredit seminimal mungkin, tidak lebih dari 1% per bulan.

SAYA MAU MINUSS PERSEN HAHAHHAHAHAH b
  1. Apakah Anda memiliki kemampuan untuk melakukan pembayaran cicilan dalam jangka panjang? a. Ya, saya memiliki pendapatan yang stabil untuk membayar cicilan dalam jangka panjang. b. Tidak, saya lebih suka membayar dalam waktu yang lebih singkat.

saya lebih suka bayar singkat.. mungkin setahun?
  1. Apakah Anda telah mempertimbangkan biaya tambahan seperti asuransi untuk laptop? a. Ya, saya siap membayar asuransi tambahan jika diperlukan. b. Tidak, saya ingin menghindari biaya tambahan.

tidak
  1. Apakah Anda memiliki rencana untuk melakukan pembayaran sebelum jatuh tempo untuk menghindari bunga tambahan? a. Ya, saya berencana untuk membayar sebelum jatuh tempo. b. Tidak, saya akan membayar sesuai jadwal.

iya, saya selalu ambil opsi itu, pas seelum ini saya pernah ambil pinjaman tunai dan selalu saya bayar sebelum hari jatuh tempo
  1. Apakah Anda memiliki alternatif lain untuk memperoleh dana untuk pembelian laptop jika diperlukan? a. Ya, saya memiliki tabungan atau investasi yang dapat saya cairkan. b. Tidak, saya hanya mengandalkan pendapatan bulanan saya.

anjjjjj iya coi dari pendapatan bulanan doang ....
  1. Apakah Anda memiliki kemampuan untuk melakukan pembayaran sekaligus? a. Ya, saya dapat membayar sekaligus. b. Tidak, saya memerlukan opsi pembayaran dalam bentuk cicilan.

bisa tapi bukan laptop rog ataupun macbook, mungkin laptop dengan harga di bawahnya
  1. Seberapa pentingnya fleksibilitas pembayaran bagi Anda? a. Sangat penting, saya membutuhkan opsi pembayaran yang fleksibel. b. Tidak terlalu penting, saya dapat mengatur pembayaran secara tetap.

tetap juga ok
  1. Apakah Anda memiliki rencana untuk memanfaatkan promo atau diskon khusus untuk pembelian ini? a. Ya, saya akan mencari promo atau diskon sebelum membeli. b. Tidak, saya tidak memperhatikan hal ini.

suka diskon siapa g suka diskon itu adlh org sombong
  1. Apakah Anda memperhitungkan nilai tukar mata uang jika memilih pembayaran kredit? a. Ya, saya memperhitungkan risiko nilai tukar mata uang. b. Tidak, saya tidak memperhatikan hal ini.

tidak
  1. Apakah Anda memiliki pengalaman sebelumnya dengan pembayaran kredit untuk barang elektronik? a. Ya, saya memiliki pengalaman yang baik dengan pembayaran kredit sebelumnya. b. Tidak, saya tidak memiliki pengalaman sebelumnya.

tidak pernah
  1. Apakah Anda memiliki pertimbangan lain terkait pembayaran yang ingin Anda sampaikan? a. Ya, saya memiliki pertimbangan tertentu yang ingin saya diskusikan. b. Tidak, saya sudah memiliki gambaran yang cukup jelas tentang pilihan pembayaran saya.

tidak, bisa bantu pikirkan? otak saya sesendok garam

Comments

Popular Posts