kiki, iphone, laptop

1. hp dan laptop

tadi gw nemu orang jualan iphone dan murah dan bisa nyicil dan ga sus tapi entah kenapa pas diujung mau payment gw mempertanyakan lagi intensi gw punya hp ini buat apa gitu, walau harganya udah jatoh bgt, xs gw dikasih harga 2,9 dan bisa nyicil, di gw sangat2 murah dan gw gatau si dia nipu apa engga, tapi di kondisi yang sekarang, pun misal nipu, gw ga yang ancur gimana2 banget tapi entah kenapa gw bimbang kek... is it worth? misal pun klo sekarang gw punya iphone yang baru, apakah worth? 

soalnya kan balik lagi tujuan gw punya ip tuh karena mau upload tanpa blur di media sosial, dah itu doang. dan misal klo ga ip pun gapapa, dan gw ingin tujuan itu tuh dengan harga yang murah, nah tapi gatau alek gw bimbang aja jujur gw juga takut salah ambil keputusan, entahlah ini panggilan hati untuk ga beli disitu atau gwnya goblok aja :DD tapi kekkkk misal gw beli itu ip xs, selain kamera apa lagi gitu... tapi klo misal itu bener dan gw ga coba ambil bakal nyesel si jujur.... tapi gw butuh cod cokk karena dia jauh banget di surabaya sedangkan gw di jakarta.

gw cuma mau upload di sosmed tanpa blur dan selain itu gw ga butuh apa apa lagi karena hp gw yang sekarang bisa dibilang optimal banget, penyimpannan masih 256 gb dan ram 16gb dan hnggggggg yaudalah keknya gw uda mulai mengikhlaskan mungkin di luaran sana ada yang lebih butuh ip itu dan gw masih punya hal hal bagus juga sekarang. jujur gw sebenernya agak kesel ya pas konser tuh kaga bisa ngerekam artis kesukaan gw dengan hd dan zoom jauh gitu... tpi klo dipikir2 dan dipertimbangkan dengan sisi kepribadian gw yang apa apa harus beli karena urgent dan mendesak, dan agak kikir terhadap diri sendiri, keknya gw ga terlalu butuh itu ip.

soalnya kekkkkkkk apaaaa gitu hal produktif apa yang kira kira bakal gw dapet atau lakuin dengan gw punya itu tuh belom ada bayangann gitu bro. video tiktok? kontennya apa? premisnya aja gw belom bikin... misal pake muka? muka gw jelek dan gw sendiri blom siap untuk menampilkan muka gw disitu... pun cara ngomong gw masih jelek banget.... misal faceless... nah yaudah faceless gitu kan resource video banyak dimana2 yak, gw tinggal download aja itu gitu. tapi bener bener yang gw butuh adalah gimana caranya biar upload video di sosmed tuh kaga blur coiii bener bener itu doang hal yang gw butuhkanhiksssssss, jika gw bisa mendapatkan hal itu tanpa merogoh kocek mah ayo aja dahhh sangat sangat butuh tips itu karena ksksksksksksksk video yang gw upload tadi pas coba di tiktok tuh ga sejelek itu juga dan udah lumayan banget, tapi ya itu...blur pas udah sampe si tiktoknya gitu. jadi kek intinya, gw belum punya hal hal produktif-mendesak yang butuh banget dan harus banget gw lakuin di ip itu gitu.

NAHHHH sedangkan klo laptop, itu gw udah sangat fiks mau beli laptop asus yang kemaren ituu yang 9jutaan, dan gw bener bener punya beberapa hal yang butuh banget gw lakuin di situ dan gabisa gw lakuin di perangkat lain dan hal lain, misal bikin porto non medis, sama belajar javascript dan lain lain. koding dan bikin porto. oh sama buat kuliah.. misal gw kuliah yakali kaga pake laptop bro. jadi gw butuh banget bener bener butuh banget itu laptop untuk 3 hal tadi: belajar koding, bikin porto desain, kuliah. dan itu gabisa gw lakuin dimana mana kecuali di laptop. makanya gw udah sangat berbulat tekad banget untuk beli laptop itu. pun untuk tempat beli, metode bayar, sama rute gw jalan dari rumah gw ke tempat belinya udah gw apalin dan gw tinggal melakukan itu di setelah tanggal 5 april. tinggal cas cus cas cus itupun jika gw tidak mendadak meninggal yea :DDD

2. sepeda kiki, kuliah kiki, sekolah kiki

satu hal lain yang gw baru sadari adalah gw anak pertama dan bisa dibilang orang paling produktif secara pendapatan di rumah, sedangkan gw melihat orang tua gw tuh udah ga produktif lagi dan pendapatan mereka bener bener cuma bisa buat kebutuhan makan sehari hari doang, sksksksk itu pun gw nambahin sekian juta alekkkk momati dikit. nah terus gw baru kek hah hoh hah hoh sadar bahwa kiki adalah manusia, yang bisa tumbuh, wicis bentar lagi dia smp, dan akan sma, dan akan kuliah, dan gw pas bertanya dengan gw "kuliah kah kiki?" gw menjawab "iyalah anjir gw gamau ya dia segoblok itu" dan jdilah kesimpulan bahwa gw-harus-menyiapkan-biaya-kuliah-kiki. dan itu gacuma biaya kuliah kan ya, tentu aja biaya biaya dia yang lain misal kos dll

gw juga deket deket ini kayanya mau beliin kiki sepeda, sebenernya kemaren dia udah dibeliin sepeda ama bapa, tapi bapa salah beli dan itu kecil banget:)))) gw pas itu sekali ngajarin kiki naik sepeda itu dan tentu aja dia bilang gabisa bisa karena itu sepeda beneran mini sampe kaki dia senekuk itu:)))) dan ya bener aja bapa jual lagi itu sepeda, dan kayanya jika sepeda itu udah terjual (malem rencana mau gw iklanin lagi), gw akan beli sepeda yang lebih proper, baru atau bekasnya gatau deh nanti gw kulik lagi adakah yang jual sepeda bekas. tapi intinya ya dia butuh sepeda untuk modal dia bisa jaga keseimbangan dan selanjutnya buat naik motor pas dia udah butuh naik motor gitu, jadi simpulannya fokus gw ke kiki adalah 1.biaya kuliah, 2.beliin sepeda. gw juga ada kepikiran beli sepeda listrik tapi hngg keknya benda itu kurang proporsional untuk latihan keseimbangan, tapi klo untuk memenuhi kebutuhan bapa mobilitas, bakalan bisa dan oke. (btw bapa tuh punya motor tapi motor dia beneran jadul banget dan gw kek ga ada keperluan buat bel motor juga gitu, gw pengen sih nyumbang buat benerin itu motor tapi pas benerin itu motor tuh pasti bakal butuh "motor" pengganti kan) jadi gw bimbang apakah gw beli sepeda listrik aja, atau apakah gw beli sepeda biasa aja jadi fokusnya ke kiki gitu. kiki ga pernah punya sepeda semenjak dia kecil coi....sedih ga lo jadi adek gw. gw gamau dia sampe gapernah kuliah atau gapunya laptop lagi kek gw. dia harus cukup secara akademik dan keterampilan dasar sesimpel naik sepeda. 

udah keknya kusut kusut di otak gw udah berkurang banyak, sekian mksh

Comments

Popular Posts