ngekos kos kos kozzzzzzzzzzz



Gw pertama kali tau istilah fernweh pas lagi pulang kampung, tepatnya pas kakek gw meninggal, kita sekeluarga kumpul bareng dan pas mau balik Jakarta, gw memutuskan untuk entar aja pulangnya, gw mau di kampung dulu dan dibolehin, tapi ternyata pas udah waktu balik pun, gw masih ga terima dan nangis karena gw tetep pengen di kampung dan gamau pulangg wkwkwkwk

Terus udah tuh gw nyari nyari hm kira-kira apa ya istilah yang bisa mempersingkat gambaran kondisi mental gw pada saat itu. Nah detailnya gw lupa, itu tuh gw search google pake Bahasa inggris atau Bahasa Indonesia, tapi kayanya indo. Ketemulah lawan katanya homesick, yaitu dishomesick WKWKWK alias si fernweh itu tadi.

Mau ke puncak pas gw lagi lomba puisi pas kelas 6, atau lagi wawancara kerja setelah gw lulus sma dan pergi ke tempat-tempat yang lumayan jauh (ya.. walau masih jakarta~~~) tapi gw menemukan fulfilness itu pas lagi di perjalanan atau pas di tempat tujuan itu gitu wkwkw, malah kayak, semakin jauh titik gw pergi dari rumah, gw semakin hepi wkwkwk. Ngapa gitu yak… tapi jika ditanya enjoy ga di rumah ya enjoy-enjoy aja… makanan di rumah gw enak enak semua karena bapak gw jago masak dan mak gw juga dedicated dalam menyajikan makanan walau skillnya masih jago bapak wkwkwk, mereka juga caring ke gw dan kiki adalah bocil mematikan yang kooperatif ama gw.

Singkat cerita… ENG ING ENGGG WKWKWKWKWKK

Gw mengingat-ingat akhir tahun 2022 pas gw masih nangis tiap hari dan bahkan ada suatu waktu gw gamau pulang karena pas itu kerjaan gw jelek banget dan gw ganyampe target penjualan yang ditentuin atasan gw sehingga gw KAGA GAJIAN hari itu alekkkkkk gw pushenkkk banget mana di rumah ada utang banyak gitu dah hadehhh… sekarang alhamdulillah sudah berangsur better….

Gw udah punya kerjaan yang cukup stabil sebagai desain grafis di jalan pangeran jayakarta, udah mau jalan 1,5 tahun sejak desember 2022. Udah bisa beli kulkas,laptop, sepeda adek, hp baru, danlain sebagainya tapi yang lebih penting adalah gw bisa menambahluaskan kemampuan gw di bidang desain grafis… dan yang paling PWENTING adalah sekaranggg… gw bisa memutuskan untuk tinggal sendiri di kosan tanpa nyusahin orang lain dan pake duit gw sendiri aaaa…. Gw udah pengen banget ngekos dari lama, keknya dari sma?

KESAMPEAN SEKARANG AAAAAA ngekossss di deket kantor sksksk wkwkwkwk aaaaaaaaa dan ini jam 4 lewat 41 menit pas gw ngetik ini. Gw tadi bangun jam 3 lewat 20 dan udah lakuin beberapa hal. Udah nyelesain ilustrasi kemaren yang pake adobe illustrator, udah mandi, udah cuci muka + scrub + moisturizer. Abis posting ini mau angkat beban abis tu siap siap berangkat ke pasarr. Mostly happy sih ampe sekarang, keluhan ada satu paling, orang samping kamar gw kalo malem tuh  doomscrolling ga abis-abis ampe gw ketiduran hahahah, tapi pas gw bangun untungnya dia belom bangun (atau mungkin bangun, tapi ga doomscrolling kaya semalem), jadi gw bisa agak leluasa mengerjakan hal-hal yang butuh fokus lebih kek menulis iniii wkwkwkwk.

Yaaa semoga keputusan (cukup costly) buat gw ini bisa berdampak positif dan buat perkembangan diri gw, personally dan professionally. Semoga menambah well-being dan pencapaian gw dan bisa memperbaiki hubungan gw dengan orang tua gw, karena gw merasa banget jarak itu perlu ada untuk apaya, untuk sekedar sadar bahwa kita tuh saling membutuhkan gitu (hadehh so bijak kali dirimu jelek) jadi ya kira kria gitu. Rencananya gw mau seriusin belajar ngoding dan balik nulis essay lagi kaya pas waktu ituu wkwkwk BISMILLAHHHHH YA ALLAH MUAHH

ini foto saat packing pindahan terakhir wkwkwk 
(((YA TAPI TTP AJA ADA YG KETINGGALAN NAMANYA JUGA DITA)))


Comments

Popular Posts